Home / KANGBARNO / Asli Kedungdowo Wates, Baskara Agung Wibawa Terima The Best Indonesia-HC Senior Leader of the Year 2021

Asli Kedungdowo Wates, Baskara Agung Wibawa Terima The Best Indonesia-HC Senior Leader of the Year 2021

SLEMAN, KABARNO-Ini dia tokoh muda Kulon Progo yang menasional. Aslinya dari Kedungdowo,  Wates, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Nama lengkapnya, Baskara Agung Wibawa. Alumni SMA Negeri 1 Wates ini, baru saja mendapatkan penghargaan bergengsi: The Best Indonesia–HC Senior Leader of the Year 2021.

Saat ini, Baskara menempati posisi sebagai Group Head Human Capital Management, PT Perusahaan Gas Negara Tbk. Ia mendapat penghargaan pada perhelatan Indonesia Human Capital Award (IHCA) VII 2021, yang dihelat Economic Review di Candi Prambanan pada akhir pekan lalu. Penghargaan IHCA 2021 diberikan kepada para pihak yang lolos penjurian sejak pertengahan tahun lalu. Peserta berasal dari berbagai BUMN, swasta maupun perusahaan multinasional.

Bagi Baskara, pencapaian di bidang SDM, bukan sekali ini ditorehkan. Ia sudah mengoleksi banyak prestasi. Tahun ini saja, sudah ada delapan penghargaan yang diberikan kepadanya. Antara lain Satyalancana Wirakarya bidang SDM dari pemerintah RI dan 3 penghargaan international di antaranya The Most Influence Leader.

Penghargaan ini, seperti menjadi bukti bahwa diaspora Kulon Progo memiliki potensi sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Banyak warga Kulon Progo yang sukses meniti karier di berbagai bidang keilmuan yang tersebar di berbagai kota di Indonesia maupun di luar negeri.

Menurut Baskara, era digital bukan  penghalang bagi siapapun untuk berprestasi. Meski berada di pelosok mereka masih bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan di Kulon Progo dengan berdasar pada disiplin ilmu yang dimiliki.

“Kemajuan Kulon Progo harus didukung oleh SDM yang terbaik yang bersifat sustainable,” katanya. (yah)

About yadi haryadi

Check Also

Jasa Raharja Cabang DIY Gelar Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas

Temon, Kabarno.com – Peristiwa kecelakaan lalu lintas masih saja sering terjadi di D.I.Yogyakarta. Sebagai bentuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *