Home / PMD / Antisipasi penyebaran DB warga Ngestiharjo Wates gotong royong bersih bersih

Antisipasi penyebaran DB warga Ngestiharjo Wates gotong royong bersih bersih

Wates, Kabarno.com – Musim hujan sudah tiba saatnya waspada dengan adanya Nyamuk demam berdarah. Seperti di wilayah Kalurahan Ngestiharjo, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta sudah ada kasus seorang warga terkena DB dan meninggal.

“Ya kita mengantisipasi penyebaran nyamuk demam berdarah, tempat tempat yang tergenang air kita bersihkan, selokan selokan diperlancar jalan air agar bisa mengalir,” kata Suwundo Perangkat Kalurahan Ngestiharjo Wates Minggu, 8 November 2020.

Suwondo menambahkan sebelum dilakukan gerakan gotong royong bersih bersih, dua minggu lalu melaksanakan penyemprotan ditempat tempat dimana nyamuk bersarang. Dengan gerakan penyemprotan tempat tempat nyamuk bersarang setidaknya mengurangi perkembang biakan nyamuk.

Babinsa Ngestiharjo Serka Ariyono menjelaskan tindakan warga masyarakat di Kalurahan Ngestiharjo selalu kita dukung dan bahkan Bhabinkamtibmas serta Babinsa langsung berbaur dengan warga masyarakat ikut bergotong royong.

“Babinsa Bhabinkamtibmas selalu membantu warga yang melaksanakan gotong royong bersih bersih antisipasi penyebaran nyamuk Demam Berdarah,” tambah Babinsa Ngestiharjo.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Wajib Pajak Kendaraan Agar Manfaatkan Fasilitas Samsat Untuk Bayar PKB Supaya Kendaraan Tidak Jadi Bodong

Bantul, Kabarno.com –  Tahun 2023 Pemerintah akan mulai menerapkan pemblokiran STNK. Blokir ini diterapkan untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *