Home / PMD / Antisipasi penyebaran Covid-19 Kapanewon Nanggulan laksanakan penyemprotan disinfektan

Antisipasi penyebaran Covid-19 Kapanewon Nanggulan laksanakan penyemprotan disinfektan

Nanggulan, Kabarno.com – Gugus tugas penanganan Covid-19 Kapanewon Nanggulan bersama PMI Kulon Progo pada Rabu, 16 September 2020 melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah Kalurahan Jatisarono, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo.

“PMI Kulon Progo bersama Gugus tugas penanganan Covid-19 Kapanewon Nanggulan melaksanakan penyemprotan disinfektan dan menyampaikan edukasi pada warga Jatisarono Nanggulan,” di katakan Wisnu Rangga Staf Humas PMI Kulon Progo Rabu, 16 September 2020.

Rangga menambahkan penyemprotan disinfektan dilakukan dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Jatisarono Nanggulan Kulon Progo. Menurutnya penyemprotan disinfektan setidaknya akan dilaksanakan satu kali seminggu.

Sementara Panewu Nanggulan Haryoto sewaktu dikonfirmasi Kabarno.com membenarkan bahwa pada Rabu, 16 September 2020 Gugus tugas penanganan Covid-19 Kapanewon Nanggulan melaksanakan penyemprotan disinfektan guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

“Ya tadi Gugus tugas penanganan Covid-19 Kapanewon Nanggulan bersama PMI Kulon Progo melaksanakan penyemprotan disinfektan,” jelas Haryoto.

Dengan penyemprotan disinfektan, disamping untuk strerilisasi lingkungan juga untuk memberikan edukasi pada masyarakat, arti pentingnya kesehatan lingkungan. Penyemprotan disinfektan dilakukan oleh petugas PMI di lima titik , diantaranya di rumah karantina, rumah dukuh, rumah pasien dan rumah mertua pasien.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Kapolsek Temon sambangi dua Posko PPKM Mikro

Temon, Kabarno.com – Dua Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di wilayah Temon, Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *