Home / PMD / Antisipasi DB Bhabinkamtibmas bersama petugas laksanakan PSN di Kalipetir Kidul Margosari Pengasih

Antisipasi DB Bhabinkamtibmas bersama petugas laksanakan PSN di Kalipetir Kidul Margosari Pengasih

Pengasih, Kabarno.com – Petugas Puskesmas Pengasih 2 bersama Bhabinkamtimas, Babinsa dan Perangkat Kapanewon Pengasih serta Perangkat Kalurahan Margosari pada Selasa, 10 November 2020 melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Pedukuhan Kalipetir Kidul, Kalurahan Margosari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dilaksanakan guna mengantisipasi penyebaran Demam Berdarah, kami bersama petugas Puskesmas Pengasih 2 memeriksa bak mandi, tempayan dan tempat tempat dimana ada air yang menggenang,” dikinformasikan Aipda Sunu Prasetyajati Bhabinkamtibmas Kalurahan Margosari Selasa, 10 November 2020.

Pelaksanaan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) ini dilaksanakan secara rutin. Setidaknya dua minggu sekali petugas bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa berkeliling di wilayah Margosari memonitoring jentik jentik yang perlu dicegah agar tidak berkembang menjadi nyamuk.

Kapolsek Pengasih Kompol Topo Subroto dihubungi terpisah mengatakan melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kalurahan sebagai satgas Kampung Tangguh Nusantara Menoreh Report System Kulo Siaga salah satu untuk menjaga kesehatan bersama dengan cara melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

“Sudah menjadi tugas bersama dibidang kesehatan, dan Bhabinkamtimas serta Babinsa selalu mendukung ikut terjun langsung ke Masyarakat,” tambah Topo Subroto.

Pelaksanaan PSN baik petugas maupun warga masyarakat juga telah sesuai dengan protokol kesehatan. Jaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan dan menghindari kerumunan.(yah)

 

 

About yadi haryadi

Check Also

Bali seka poto kopi Mbokde Parmi ketabrak kereta api ing Sentolo

Sentolo, Kabarno.com – Rabu, 16 Juni 2021 sekitar pukul 11.37 wib telah terjadi kecelakaan kereta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *