Home / PMD / Anggota Kodim 0731/Kulon Progo peroleh motivasi Dr Aqua

Anggota Kodim 0731/Kulon Progo peroleh motivasi Dr Aqua

Wates, Kabarno.com – Kemarin Senin, 18 Januari 2021, bertempat di Aula Makodim 0731/Kulon Progo berlangsung acara sharing komunikasi dan motivasi yang disampaikan oleh DR. Aqua Dwipayana kepada Prajurit, PNS dan Persit KCK Kodim 0731/Kulon Progo.

Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Yefta Sangkakala, S.Sos., mengatakan bahwa sharing dalam bahasa Indonesia adalah berbagi yakni memberi atau menerima sesuatu baik itu berupa barang, cerita, kisah, uang, makanan dan segala hal yang penting bagi hidup kita. Berbagi juga bisa kepada Tuhan, sesama, alam, dan mahluk hidup lainnya.

Komunikasi adalah proses penyampaian informasi dari satu pihak ke pihak lain, baik secara lisan atau verbal, yang dapat dimengerti oleh kedua belah pihak. Komunikasi dapat terjadi apabila ada kesamaan antara penyampaian pesan dan orang yang menerima pesan. Komunikasi bergantung pada kemampuan kita dalam memahami satu dengan yang lainnya. Bentuk umum komunikasi manusia termasuk bahasa sinyal, bicara, tulisan, gerakan dan penyiaran, akan tetapi komunikasi hanya akan efektif apabila pesan yang disampaikan dapat ditafsirkan sama oleh penerima pesan tersebut.

Motivasi adalah alasan yang mendasari perbuatan yang dilakukan individu. Seseorang dikatakan memiliki motivasi tinggi apabila orang tersebut memiliki alasan yang sangat kuat untuk mencapai apa yang diinginkan dengan mengerjakan pekerjaannya saat ini dilaksanakan.

Terkait saat ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19, marilah kita ikut mensukseskan pencegahan penyebaran Covid-19 dimanapun kita berada dengan cara senantiasa tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas kita sehari-hari baik di rumah maupun di lingkungan kerja.

DR. Aqua Dwipayana pada kesempatan ini menyampaikan tentang kunci hidup bahagia yakni dengan jalani, nikmati dan syukuri karena sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Dunia itu hanya tiga hari yaitu kemarin, besok dan hari ini, marilah terus bersyukur di tengah pandemi Covid-19, jangan stres karena Tuhan tidak akan memberi cobaan di luar batas kemampuan kita, mari terus menebar kebaikan dan tetap semangat dan bekerjalah dengan ikhlas dan cerdas dalam mengembangkan strategi komunikasi. Komitmen prajurit TNI adalah Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, pada intinya harus dekat dengan rakyat dan jangan pernah menyakiti rakyat. Kunci kesusksesan keluarga yaitu jangan pernah memberi makan kepada keluarga dengan uang haram. Tuhan telah memberi kita banyak rejeki yaitu kesehatan, banyak teman, banyak amanah dan banyak materi.

“Mari memperluas ruang dan jaringan pergaulan, lakukan komunikasi dengan menghormati orang lain, selalu merasakan apa yang dirasakan orang lain, rendah hati dan tidak sombong,”

Ditemui media usai acara, DR. Aqua Dwipayana menyampaikan kesan yang mendalam khususnya di Kodim 0731/Kulon Progo, karena disambut dengan luar biasa.

“Terima kasih kepada Dandim atas sambutan dan terselenggaranya acara ini dengan baik. “Komunikasi merupakan senjata utama dan kunci keberhasilan bagi prajurit TNI, kalau mau sukses dalam setiap aktivitas internal maupun eksternal, maka perkuatlah ilmu komunikasi,” kata Dr Aqua.

Dandim 0731/Kulon Progo menambahkan bahwa kegiatan ini digelar sesuai dengan protokol kesehatan dengan membatasi peserta yang hadir. Motivasi serta ilmu komunikasi ini sangat bermanfaat khususnya bagi anggota yang bertugas di desa binaan, dihadapkan dengan kondisi sosial masyarakat yang sangat beragam. Saya berharap setelah diselenggarakannya kegiatan ini dapat menambah semangat kerja para prajurit Kodim 0731/Kulon Progo, tegasnya.(asw,yah)

About yadi haryadi

Check Also

Lek Kamto warga Banaran Galur gawe rusuh diterke ing RS Grhasia Pakem Sleman

Galur, Kabarno.com – Warga masyarakat Kalurahan Banaran, Kapanewon Galur, Kabupaten Kulon Progo beberapa hari terakhir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *