Home / PMD / Anak Autis dan Lansia di Kulon Progo Dapat Bantuan Sembako Dari Kejati DIY

Anak Autis dan Lansia di Kulon Progo Dapat Bantuan Sembako Dari Kejati DIY

Wates, Kabarno.com – Dua Panti Autis dan Panti Lansia di Kabupaten Kulon Progo menerima bantuan sembako dari Kejaksaan Tinggi DIY bersama Kejaksaan Negeri Kulon Progo dalam rangka meringankan beban pengelola yang ikut terdampak pandemi Covid-19.

“Bantuan ini diberikan di Panti Anak Autis Bakti Asih Nanggulan, dan Panti Lansia Santa Monika di Boro, Kalibawang, Kulon Progo,” dikatakan Plt Kejati DIY Tanti A Manurung didampingi Kejari Kulonprogo Kristanti yuni Purnawanti, Senin, 13 September 2021.

Kegiatan ini dalam rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa yang sebelumnya juga sudah disalurkan bantuan sembako di beberapa panti asuhan di Yogyakarta, Gunungkidul dan Sleman. Bantuan yang diserahkan berupa sembako berupa beras, minyak, telur, gula dan kebutuhan harian lainnya. Selain itu juga dibagikan masker, sabun cuci tangan, hand sanitizer hingga pampers untuk penghuni panti.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami untuk sedikit berbagi meringankan masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Bantuan ini sengaja menyasar panti karena banyak panti yang ikut terdampak Covid-19. Banyak donatur yang selama ini memberikan bantuan mengurangi donasinya. Padahal keberlangsungan panti ini sangat membutuhkan uluran tangan dari donatur agar bisa bertahan.

Salah satu Pengasuh Panti Asuhan Bakti Asih Hilarius Sudiyo mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk mendukung penanganan terhadap anak-anak binaan. Selama ini banyak bantuan yang masuk, namun pandemi juga berpengaruh. Bahkan dari 25 anak kini tinggal lima yang masih diasuh karena lainnya dikembalikan kepada keluarganya.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Alumni SMEABO 1983 Tingkatkan Silaturahmi

Bantul, Kabarno.com – Alumni SMEA Bopkri Wates Kulon Progo Angkatan tahun 1983 menyelenggarakan silaturahmi untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *