Home / PMD / Alumni SMP 3 Wates Peduli air bersih

Alumni SMP 3 Wates Peduli air bersih

Kokap, Kabarno.com – Pedukuhan Teganing 1, Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo termasuk wilayah yang masih kekurangan air bersih, meski hujan sudah turun namun air belum bisa dimanfaatkan karena keruh, dikatakan Serka Maryanta, Babinsa Desa Hargotirto, saat ditemui Kabarno.com sewaktu memdampingi droping air bersih di Hargotirto, Minggu, 10 November 2019.

” Memang masih membutuhkan air bersih warga di Pedukuhan Teganing 1, meski sudah turun hujan beberapa hari lalu, namun air hujan belum bisa dimanfaatkan karena keruh.”

Drooping air bersih tersebut merupakan bantuan dari Alumni SMP Negeri 3 Wates angkatan ‘85 bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kabupaten Kulon Progo, sebanyak 5.000 liter diperuntukkan bagi 16 KK warga masyarakat Pedukuhan Teganing 1, Desa Hargotirto yang kekurangan air bersih akibat kemarau panjang.

Pelaksana dropping, Petugas dari PMI Kabupaten Kulon Progo, Perwakilan Alumni SMP 3 Wates, Babinsa Hargotirto dan warga masyarakat setempat. Bantuan tersebut merupakan tali asih dan wujud kepedulian Alumni SMP Negeri 3 Wates angkatan ’85 kepada masyarakat yang saat ini kesulitan mendapatkan air bersih. Untuk pemanfaatannya diserahkan sepenuhnya kepada warga penerima bantuan. ( swr, yah ).

About yadi haryadi

Check Also

Panewu Kokap : Korban omah kobong ing Teganing 1, Hargotirto, Kokap perlu panyengkuyung

Kokap, Kabarno.com – Meski tidak membawa korban jiwa, kebakaran di Pedukuhan Teganing 1, Kalurahan Hargotirto, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *