Home / PMD / Alumni SMA N 1 Wates Bangun Gedung Parkir Sekolah Senilai Rp 5,5 Miliar

Alumni SMA N 1 Wates Bangun Gedung Parkir Sekolah Senilai Rp 5,5 Miliar

Wates, Kabarno.com – Gedung parkir tiga lantai senilai Rp 5,5 miliar untuk mendukung pembelajaran siswa. Gedung parkir dibangun oleh Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 1 Wates Kulon Progo. Meski belum memiliki dana, mereka yakin pembangunan akan selesai dengan mengandalkan kepedulian alumni.

Bupati Kulon Progo Sutedjo didampingi ketua IKA Alumni SMA N 1 Wates yang juga mantan Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo, didampingi Ketua Disdikpora DIY Didik Wardaya, dan sejumlah alumni dari berbagai angkatan, pada Sabtu, 8 Januari 2022 melakukan peletakan batu pertama dan kegiatan ini diikuti ratusan alumni secara daring.

“Gedung parkir ini konsepnya tiga lantai dua untuk parkir dan lantai tiga untuk gedung pertemuan,” dikatakan Hasto Wardoyo, Sabtu, 8 Januari 2022 disela sela kegiatan.

Lebih lanjut Hasto mengatakan pembangunan gedung parkir ini dilaksanakan secara gotong-royong. Keberadaan alumni saat ini cukup solid dan komitmen untuk mendukung kemajuan SMA Negeri 1 Wates. Hal ini menjadi modal utama dalam pembangunan, seiring bertambahnya jumlah siswa dan kebutuhan parkir untuk siswa dan guru.

Bendahara IKA SMA N 1 Wates Irenk Sukco mengatakan, bangunan ini luas per lantai sekitar 540 meter persegi. Anggaran yang diperlukan senilai Rp5,5 miliar yang dilaksanakan secara bertahap. Tahap pertama sudah dimulai dan harus selesai pada bulan Juli dengan kebutuhan anggaran Rp1,2 miliar.

“Enam bulan harus selesai karena nanti di bulan Agustus dipakai untuk ulang tahun SMA. Ini akan menjadi kado ulang tahun,” katanya.

Untuk mengawali pembangunan ini alumni belum ada modal sama sekali. Kebetulan Irenk Sukoco memiliki perusahaan kontraktor dan langsung menmbuat desain dan mengawali pembangunan. Nantinya anggaran dari wali siswa, sekolah dan alumni.

Sementara itu, Bupati Kulon Progo Sutedjo, mengapresiasi upaya keluarga besar SMAN 1 Wates untuk terus mengembangkan SMAN 1 Wates menjadi sekolah yang benar-benar berkualitas. Bukan hanya dari sisi akademis tetapi juga bangunan fisik gedungnya.

“Saya yakin bukan hanya para siswa, guru dan karyawan yang merasa bangga jika gedung parkir 3 lantai ini sudah berdiri, akan tetapi para alumni juga pasti akan merasa bangga, sebab SMA Negeri 1 Wates akan jauh lebih megah lagi,” katanya.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Laka di Temon Kembali Renggut Korban Asal Purworejo

Temon, Kabarno.com – Terjadi kecelakaan lalu lintas pada Selasa, 27 September 2022 sekitar pukul 18.45 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *