Home / PMD / Akibat hujan dan angin kencang dua rumah di Kulon Progo tertimpa longsor dan pohon tumbang

Akibat hujan dan angin kencang dua rumah di Kulon Progo tertimpa longsor dan pohon tumbang

Kejadian kebencanaan di Kabupaten Kulon Progo akibat hujan yang cukup deras dan angin kencang mengakibatkan dua rumah tertimpa longsoran dan pohon tumbang, keteranga Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Kulon Progo, Suhardiyana yang di himpun Kabarno.com

” Kemarin sore Kamis 17 Januari 2019, di wilayah Kabupaten terjadi hujan disertai angin di beberapa tempat, yang mengakibatkan tanah longsor dan pohon tumbang.”

Suhardi menambahkan kejadian Kamis 17 Januari 2019, telah terjadi longsor pada pukul 16.30 wib, menimpa rumah Agus Sutopo, Pedukuhan Karanganyar, Desa Giripurwo, Kecamatan Girimulyo, sementara pada pukul 00.00 wib di Pedukuhan Sangon I, Kalirejo Kokap. pohon tumbang menimpa ruas jalan dan jaringan listrik PLN.

Kejadian 18 Januari 2019, pohon tumbang menimpa rumah Sukidja di Pedukuhan Kisik, Desa Banjararum, Kecamatan Kalibawang, sementara pada pukul 11.10 wib, pohon tumbang menimpa akses jalan Kawijo Pengasih.

Dengan kejadian ini diharapakan kewaspadaan warga masyarakat baik yang berada di pegunungan maupun perkotaan, karena bencana tidak tahu kapan datangnya yang terpenting apa bila terjadi kebencanaan selalu dikoordinasikan. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Cegah DB dan Covid-19 Warga RW 03 Polodadi, Kulur, Temon gotong royong

Temon, Kabarno.com – Warga masyarakat khususnya RW 03 Pedukuhan Polodadi, Kalurahan Kulur, Kapanewon Temon, Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *