Home / PMD / Ajak warga masyarakat cegah Covid MDMC bersama TNI lakukan edukasi di Panjatan

Ajak warga masyarakat cegah Covid MDMC bersama TNI lakukan edukasi di Panjatan

Panjatan, Kabarno.com – Relawan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC)) Kabupaten Kulon Progo bersama Babinsa Kalurahan Panjatan dan Pamong Kalurahan Panjatan melakukan penyemprotan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kalurahan Panjatan, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo.

“Ya kami sudah beberapa hari ini melaksanakan edukasi kepada warga masyarakat agar tidak panik dan tetap semangat, melakukan aktifitas dengan mentaati protokol kesehatan,” dikatakan Serda Toto Sutarto Babinsa Kalurahan Panjatan.

Edukasi dilakukan dengan cara melakukan penyemprotan di tempat tempat terbuka, rumah warga, masjid, sekolahan, pps gardu dan tempat tempat lain. Selain melakukan penyemprotan juga menghimbau pada warga agar tetap mentaati protokol kesehatan.

Sementara Sunar Wibowo Koordinator MDMC Kulon Progo memgatakan, MDMC salah satu lembaga yang bergerak di bidang kebencanaan serta sosial. Di wilayah Kalurahan Panjatan MDMC bersama Koramil Panjatan melakukan edukasi pada warga masyarakat agar masyarakat untuk dapat menjaga diri sendiri memerangi adanya virus Covid-19.

“Agar masyarakat juga dapat memerangi virus ini, dengan cara mentaati protokol kesehatan,” tambah Sunar Wibowo.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Periode Januari – Mei 2021 Pembayaran Santunan Jasa Raharja Capai Rp 29 miliar

Yogyakarta, Kabarno.com – Jumlah pembayaran santunan PT Jasa Raharja Cabang Daerah Istimewah Yogyakarta untuk korban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *