Home / PMD / Ahliwaris Korban lakalantas ing Imogiri entuk bantuan seka Jasa Raharja

Ahliwaris Korban lakalantas ing Imogiri entuk bantuan seka Jasa Raharja

Bantul, Kabarno.com – Sunarto orang tua Verdy korban kecelakaan lalu lintas warga Wonolagi, RT 01 RW 04 Giriasih, Purwosari, Gunungkidul, Yogyakarta pada Senin, 12 April menerima santunan dari Kantor Pelayanan Jasa Raharja Bantul sebesar Rp. 50 juta melalui Petugas Jasa Raharja Gunung Kidul.

“Sunarto Orangtua dari Alm. Verdiyanto yang mengalami kecelakaan di Jl. Imogiri Siluk Imogiri Bantul, Korban sempat di bawa di RSUD Panembahan Senopati Bantul kejadian kecelakaan tersebut menjadi korban pengendara sepeda motor AB-4578-CS menabrak kendaraan bermotor AB-1376-EJ dan kita santuni,” kata Petugas Jasa Raharja Toni Hidayat Danang Jaya Rabu, 14 April 2021.

Toni Hidayat Danang Jaya berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas Polres Gunung Kidul bergerak cepat dengan mentaati standar Covid-19 dan melakukan jemput Bola guna membantu pengurusan penyerahan santunan ke Ahli Waris.

Dimasa pandemi ini kehati-hatian tetap harus menjadi prioritas terutama bagi pengguna jalan khususnya pengendara kendaraan bermotor. Khusus di wilayah Bantul masih banyak adanya kasus kecelakaan yang melibatkan kendaraan bermotor yang mengakibatkan korban jiwa.

“Pengendara Sepeda Motor yang mengalami tabarkan dengan kendaraan bermotor berhak mendapat santunan dari Jasa Raharja sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 16/PMK.010/2017 tanggal 13 Februari 2017 tentang Besar Santunan dan Sumbangan Wajib dana Kecelakaan Lalu lintas jalan,” terang Toni.

Petugas Jasa Raharja Gunung Kidul juga mentaati protokol kesehatan Covid-19, saat Jemput bola di masa Pandemi Covid -19 petugas sebagai insan Jasa Raharja telah melakukan Protokol Covid- 19, dengan mengutamakan keamanan bersama melakukan Cuci tangan sebelum berangkat maupun sampai di tempat Rumah Duka, wajib menggunakan masker, menjaga jarak, serta membawa handsanitazer untuk menghindari virus dari tangan dan tubuh.

“Hal ini dilakukan agar bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan tidak menghilangkan rasa empati kepada Ahli Waris Korban,” katanya.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

BPK Kalurahan Kulur Temon bentuk Pilur

Temon, Kabarno.com – Pemilihan Lurah serentak Kabupaten Kulon Progo direncanakan pada bulan September 2021. Oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *