Home / KANGBARNO / AB Joss Siap Ger-geran di Panggung Duo Komedian  Global TV

AB Joss Siap Ger-geran di Panggung Duo Komedian  Global TV

Dua komedian asal Jogjakarta, siap mengajak ger-geran di panggung Duo Komedian Global TV. Mereka adalah AB-JOSS. Personilnya, Joe Pasopati yang asli Kasihan, Bantul. Serta, Sugi Susulegi yang kelahiran Kokap, Kulon Progo.

Nama AB-JOSS diambil dari kode plat Jogja, AB. Sedang JOSS merupakan kependekan dari personilnya: Joe Pasopati dan Sugi Susulegi.

Tampil mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), AB JOSS memang bukan wajah baru di panggung lucu. Jadilah, kemunculan mereka di ajang pencarian bakat Duo Komedian Global TV, sudah bisa diduga. Sebab, sederet prestasi, menjadi bekal untuk memikat hati para juri.

Pasangan ini, memang sudah berkali-kali ikut ajang pencarian bakat di sejumlah stasiun televisi. Joe Pasopati adalah suami dari Rizky Enggar (pemeran Bu Lek Wiwik dalam sinetron Amanah Wali, RCTI). Ia juga pernah menjadi juara dua di ajang pencarian bakat Comedy Academy Indosiar.

Sementara itu, Sugi Susulegi juga bukan tanpa prestasi. Ia sudah beberapa kali ikut ajang pencarian bakat mulai dari  audisi pelawak TPI (API) hingga Comedy Academy Indosiar.

Penampilan AB JOSS sendiri terpilih setelah melewati tahap seleksi online bersama ratusan grup komedian yang lain. Kemampuan mereka menampilkan lawakan yang original, membuat Global TV dengan mudah memilihnya menjadi salah satu grup yang tampil di Jakarta.

Ajang bergengsi ini, mulai tayang di Global TV pada 22 Agustus 2021. Dari pukul 21.00 WIB hingga 23.00 WIB, acara akan dipandu oleh Sule dan Rina Nose. Sementara itu, juri yang menyeleksi tim-tim yang tampil adalah Cak Lontong, Nunung, Jarwo Kuat, Abdel Syahrian, dan Ari Kriting.

Setiap episode akan tampil empat grup dari berbagai daerah. Selanjutnya, akan dipilih satu grup untuk melaju ke babak grand final pada 3 Oktober 2021.

AB-JOSS yang mewakili Jogjakarta, menurut rencana, akan tampil episode dua tanggal 29 Agustus 2021. Mereka akan adu lucu dengan grup-grup dari Jakarta, Tangerang, dan Kebumen.

“Pokoknya, kita akan bikin panggung ger-geran. Lucu selucu-lucunya,” kata Sugi yang yakin dengan kemampuan AB Joss.(gie)

About redaksi

Check Also

4 Ndino Meneh Perantau Kulon Progo Ngumpul nang Kopi Thiwul 87 Kalimenur, Sukoreno, Sentolo

Kari patang ndino, poro perantau Kulon Progo nang Jabodetabek, Ngumpul. Setu, tanggal 18 Juni 2022, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *