Home / KANGBARNO / AB Joss Jogja, Siap Menang di Grand Final Duo Komedi GTV

AB Joss Jogja, Siap Menang di Grand Final Duo Komedi GTV

Besok, gelaran Duo Komedian di Global TV (GTV), sudah masuk di babak grand final. Ada enam grup yang akan beradu lucu. Dan, AB Joss yang mewakili para pelucu dari kota gudeg, Jogja, menyatakan siap membuat panggung kembali bergetar.

Dalam waktu lima menit, dua personil AB Joss bersiap melawan lima grup lain: Galak (Bandung, Mlumah (Malang), Aka83 (Bandung), GPJ (Purwokerto), serta Duo Lalaki (Jakarta).

AB Joss yang berpersonil Sugi Susulegi dari Kulon Progo dan Joe Pasopati dari Bantul, mengaku sudah menyiapkan materi yang super kocak.  Walaupun tahu, lawan-lawannya juga para comedian yang berpotensi, AB Joss sudah punya strategi tersendiri.

Lebih dari semua itu, Sugi dan Joe, juga dikenal memiliki Chemistery yang tinggi. Sebab, mereka sudah berteman lama, sehingga sangat menentukan dalam bertukar lawakan di atas panggung. Lewat AB Joss, mereka juga sudah teruji lucunya.

Maka, besok malam, Sugi dan Joe, akan membuktikan kemampuannya di depan para juri yang terdiri dari Cak Lontong, Mami Nunung, Jarwo Kwat, Ari Kriting, dan Cing Abdel. Satu juri bintang tamu yang juga siap dibuat tertawa adalah Angel Caramoy.

Persiapan yang dilakukan AB Joss, untuk menuju juara pertama, yang dijanjikan hadiah uang tunai 75 juta rupiah itu, sudah sangat cukup. Sugi dan Joe, siap habis-habisan mengajak ger-geran di panggung begengsi ini.

Nama AB-Joss, sesungguhnya sudah tidak asing di tengah masyarakat perantau Jogja. Nama itu, diambil dari kode plat mobil Jogja, AB. Sedang JOSS merupakan kependekan dari personilnya: Joe Pasopati dan Sugi Susulegi.

Tampil mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), AB JOSS memang bukan wajah baru di panggung lucu. Jadilah, kemunculan mereka di ajang pencarian bakat Duo Komedian Global TV, sudah bisa diduga. Sebab, sederet prestasi, menjadi bekal untuk memikat hati para juri.

Pasangan ini, memang sudah berkali-kali ikut ajang pencarian bakat di sejumlah stasiun televisi. Joe Pasopati adalah suami dari Rizky Enggar (pemeran Bu Lek Wiwik dalam sinetron Amanah Wali, RCTI). Ia juga pernah menjadi juara dua di ajang pencarian bakat Comedy Academy Indosiar.

Sementara itu, Sugi Susulegi juga bukan tanpa prestasi. Ia sudah beberapa kali ikut ajang pencarian bakat mulai dari  audisi pelawak TPI (API) hingga Comedy Academy Indosiar.

Penampilan AB JOSS sendiri terpilih setelah melewati tahap seleksi online bersama ratusan grup komedian yang lain. Kemampuan mereka menampilkan lawakan yang original, membuat Global TV dengan mudah memilihnya menjadi salah satu grup yang tampil di Jakarta.

Jadi, Sugi dan Joe kompak mengajak masyarakat Jogja untuk ojo lali nonton grand final Duo Komedian GTV, besok malam, 3 oktober 2021 mulai pukul 20.00 WIB. (gie)

About redaksi

Check Also

Haryanta, SH: Calon Lurah Banaran yang Berpengalaman & Didukung Trah Berpengaruh

Pemilihan Lurah Banaran, segera digelar. Akan berlangsung pada Minggu, 24 Oktober 2021, Pemilihan Lurah (Pilur) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *