Home / PMD / 7 Kalurahan se Kapanewon Pengasih dikukuhkan sebagai IBU PAUD

7 Kalurahan se Kapanewon Pengasih dikukuhkan sebagai IBU PAUD

Pengasih, Kabarno.com – Ketua TP-PKK Kapanewon Pengasih, Sumiyati Triyanto Raharjo pada Selasa, 5 Januari 2021 melantik dan mengukuhkan 7 Kalurahan se Kapanewon Pengasih sebagai IBU PAUD Kalurahan se Kapanewon Pengasih, yang berlangsung di Aula Kapanewon Pengasih.

Hadir pada pelaksanaan tersebut Ketua TP-PKK Kabupaten Kulon Progo Hajah Sri Wahyu Widati Sutedjo, Kepala Dinas Pendidikan Olah Raga dan Pemuda Kulon Progo Aris Prastowo, Panewu Pengasih Triyanto Raharjo dan 7 Lurah se Kapanewon Pengasih.

“IBU PAUD yang nantinya akan bertugas di wilayah masing-masing dalam mengembangkan karakter anak usia dini sangatlah penting karena modal dari generasi emas adalah pembentukan karakter yang benar saat masih berada dalam usia dini, maka dari itu hari ini telah kita kukuhkan IBU IBU PAUD di setiap jenjang nya agar cakupan pendidikan yang diberikan dapat lebih luas lagi dan lebih terfokus untuk pengawasannya sesuai tingkatannya,” kata Sumiyati Triyanto Raharjo Ketua TP-PKK Kapanewon Pengasih Selasa, 5 Januari 2021.

Dengan dikukuhkannya IBU PAUD ini kita semua berkomitmen untuk mendukung juga adanya gerakan layak anak khususnya Kapanewon Pengasih. Kami mengharapkan kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kulon Progo agar dapat membantu PAUD yang ada di Kapanewon Pengasih agar lebih maju dan lebih berkualitas.

Panewu Pengasih Triyanto Raharjo menyampaikan keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat mempunyai peranan yang besar dalam proses pembangunan karena kondisi suatu keluarga dapat dijadikan sebagai tolak ukur terhadap kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

Gerakan PKK pada hakekatnya merupakan gerakan masyarakat yang tumbuh dari bawah dengan prinsip kerja partisipatif melalui gerakan PKK ini pula peran serta aktif segenap lapisan masyarakat dalam pembangunan ikut di Galang dan ditingkatkan sehingga diharapkan dapat lebih merata dan berkualitas dalam memikul beban dan tanggung jawab pembangunan maupun dalam menikmati hasil pembangunan itu sendiri.

Tim penggerak PKK adalah mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan lainnya yang berfungsi sebagai fasilitator perencanaan pelaksanaan pengendalian dan penggerak Pada masing-masing jenjang untuk terlaksananya program PKK.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Ahli waris Yuli Sulistyo warga Semanu, Gunung Kidul terima santuanan dari Jasa Raharja

Gunung Kidul, Kabarno.com – Setiap warga yang meninggal karena kecelakaan mendapat perlindungan dari Jasa Raharja. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *