Home / PMD / 50 pedagang pasar tradisional di Bendungan datangi Puskesmas

50 pedagang pasar tradisional di Bendungan datangi Puskesmas

Wates, Kabarno.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progo dihari pertama melakukan rapid tes kepada para pedagang pasar dan pengunjung pasar tradisional, hari ini Selasa, 19 Mei 2020 untuk menjaga kerumunan dan sesuai protokoler kesehatan dilakukan di beberapa tempat.

“Merasa lega, meski belum tahu hasilnya, kita kita menunggu hasil rapid tes, nanti akan di berikan hasilnya melalui pesan singkat,” kata Kang Pomo pedagang gerabah kepada Kabarno.com seusai melakukan pemeriksaan rapid tes.

Kang Pomo menambahkan sebelumnya merasa khawatir sebab isu isu yang didapat kadang mencemaskan, oleh karena itu mumpung ada rapid tes yang di selenggarakan Dinas Kesehatan setidaknya ada 50 orang baik pedagang maupun pengunjung pasar tradisional mendatangi Puskesmas Wates.

Sementara Eka Damayanti Kepala Puskesmas mengatakan direncanakan melakukan rapid tes ini setidaknya ada 500 pedagang maupun pengunjung, hari pertama ini 250 orang dan dilakukan disejumlah Puskemas untuk menghindari kerumunan.

“Ini sebagai sample saja, mudah mudahan hasilnya baik semua, Puskesmas Wates melakukan rapid tes sebanyak 50 orang,” tambah Damayanti.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Bali seka poto kopi Mbokde Parmi ketabrak kereta api ing Sentolo

Sentolo, Kabarno.com – Rabu, 16 Juni 2021 sekitar pukul 11.37 wib telah terjadi kecelakaan kereta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *