Home / PMD / 25 Pos Yandu di Desa Jatimulyo, Girimulyo dinilai Tim Penilai Lintas Sektoral

25 Pos Yandu di Desa Jatimulyo, Girimulyo dinilai Tim Penilai Lintas Sektoral

Girimulyo, Kabarno.com – Sedikitnya ada 25 Pos layanan terpadu se Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo kemarin Jum’at, 4 Oktober 2019, di nilai Tim Penilai Lintas Sektoral, diinformasikan Serka Adi Sarjono, Babinsa Desa Jatimulyo, kepada Kabarno.com melalui pesan whatsapp.

” Ada 25 Pos Layanan terpadu di Desa Jatimulyo, Girimulyo dinilai Tim Penilai lintas sektoral, dengan maksud untuk memilih Pos Yandu yang handal danmumpuni.”

Adi Sarjono menambahkan ke 25 Pos Yandu dinilai mulai Bulan September dan akan berakhir pada 25 OKtober 2019. Penilaian mencakup, sistem lima langkah dalam pengelolaan posyandu diantaranya pendaftaran, penimbangan, pencatatan, penyuluhan dan pelayanan kesehatan, sistem informasi Posyandu (SIP) dan administrasi penunjang, pengetahuan dan pemahaman Kader Kesehatan tentang Posyandu serta inovasi masing-masing Posyandu.

Hasil lomba akan diumumkan pada Bulan November 2019, bersamaan dengan pelaksanaan Jambore Kader Kesehatan. Penilaian bertujuan untuk memperoleh Posyandu yang handal dan mumpuni, baik administrasi, dokumentasi maupun kegiatan nyata, selanjutnya akan digunakan sebagai bahan evaluasi bagi Posyandu yang belum memenuhi syarat. ( swr, yah ).

About yadi haryadi

Check Also

Jasa Raharja Jamin Korban Laka Beruntun

Bantul, Kabarno.com – PT Jasa Raharja Cabang D.I Yogyakarta melalui Kantor Jasa Raharja TK I …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *