Home / PMD / 24 Kabupaten Kota se Jawa Bali meriahkan HUT ke 68 Kulon Progo

24 Kabupaten Kota se Jawa Bali meriahkan HUT ke 68 Kulon Progo

Wates, Kabarno.com – 24 Kota, Kabupaten se Jawa Bali akan ikut berpartisipasi memeriahkan Hari Jadi ke 68 Kabupaten Kulon Progo yang dikemas dalam Menoreh Carnival yang di selenggarakan Sabtu, 19 Oktober 2019, Peserta dari berbagai Kota dan Kabupaten tadi malam berdatangan dan berkumpul di Taman Budaya Kulon Progo ( TBK ), dikatakan Peserta Menoreh Carnival asal Kabupaten Boyolali Triyono sewaktu di temui Kabarno.com semalam di Taman Budaya Kulon Progo.

” Di ucapkan selamat hari jadi ke 68 Kabupaten Kulon Progo sukses selalu, setiap tahun selalu menggelar Menoreh Carnival yang di ikuti oleh Kabupaten Kota tetangga dan tahun ini hingga se Jawa Bali.”

Triyono menambahkan untuk Kabupaten Boyolali dalam mengikuti Menoreh Carnival tahun ini menampilkan seni budayanya sebagai penghasil susu sapi maka akan ditampilkan ” Tari Lembu”, Tari lembu ini akan di dukung sekitar 30 seniman seniwati, tari lembu nantinya akan dikolaborasi dengan hadroh, dan kesenian rakyat Boyolali.

Sementara Wakil Bupati Kulon Progo Drs. Sutedjo Wiharso mengatakan Menoreh Carnival adalah agenda rutin Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo dan tahun ini diikuti kurang lebih 24 Kabupaten Kota se Jawa Bali.

Menurut panitia route perjalanan Menoreh Carnival star dari Taman Budaya Kulon Progo ( TBK ) – Pertigaan Serut – Perempatan UNY ( SGO ) – Jalan Bhayangkara ( Mapolsek Wates ) – Disply di depan Rumah Dinas Bupati – Jl. Suparman ( Eks Dinas Kesehatan ) – finis Jl Perwakilan ( Komplek Pemda ) dan star akan di mulai pukul 13.00 wib. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Panitia Pilur Kalurahan Sidomulyo perpanjang pendaftaran

Pengasih, Kabarno.com – Pemilihan Lurah serentak di Kabupaten Kulon Progo pada 12 September 2021 dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *