Home / PMD / 150 tukang becak ing Kulon Progo nampa bantuan seka BAZNAS

150 tukang becak ing Kulon Progo nampa bantuan seka BAZNAS

Wates, Kabarno.com – Sebanyak 150 tukang becang yang mangkal di sejumlah tempat se Kabupaten Kulon Progo pada Jum’at pagi, 15 Mei 2020 mendapat bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kulon Progo.

“Momentum ini sebagai sosialisasi untuk lebih mengoptimalkan peran serta masyarakat termasuk tukang becak untuk mendukung kebijakan pemerintah dengan mentaati protokol kesehatan,” terang Sutedjo Bupati Kulon Progo.

Pak Bupati menambahkan, santunan berupa uang tunai senilai Rp 200 ribu. Pembagian bantunan tersebut merupakan realisasi dari hasil Zakat, Infak, Sodaqoh (ZIS) yang dikumpulkan oleh BAZNAS Kulon Progo. Dana tersebut berasal dari 2,5 persen penyisihan gaji para Aparartur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kulon Progo maupun dari masyarakat umum melalui BAZNAS.

BAZNAS dan Pemkab Kulon Progo secara rutin memberi infaq maupun shodaqoh yang berasal dari 2,5 persen penyisihan gaji para ASN di lingkungan Pemkab Kulon Progo, yang disalurkan melalui BAZNAS untuk dibagi kepada ratusan tukang becak maupun duafa, diakhir bulan suci Ramadan.

“Walaupun ditengah pandemi wabah Covid-19 ini berharap para tukang becak untuk mentaati ajuran pemerintah serta rajin membersihkan diri dan lingkungan,” tutup Pak Bupati. (yah)

About yadi haryadi

Check Also

Bantuan Sosial Tunai tahap X sudah cair

Wanted, Kabarno.com – Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp 300 ribu dari Kementerian Sosial Republik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *