Home / PMD / 144 KPM terdampak Covid di Kalurahan Pengasih terima BLT Dana Desa

144 KPM terdampak Covid di Kalurahan Pengasih terima BLT Dana Desa

Pengasih, Kabarno.com – Pemerintah Kalurahan Pengasih, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo mulai bulan Januari 2021 mendistribusikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun Anggaran 2021, diperuntukan kepada 144 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak Covid-19.

“Sebanyak 144 Keluarga Penerima Manfaat se Kalurahan Pengasih menerima BLT Dana Desa anggaran tahun 2021, masing masing Rp. 300 ribu,” dikatakan Kamituwa Kalurahan Pengasih Nur Edi S Jum’at, 26 Februari 2021.

Kamituwa Nur Edi S menambahkan sebanyak 144 KPM akan dibagi menjadi 4 tahap, yakni tiap tahap tiga bulan.sekali dan setiap tahapnya untuk KPM berbeda sehingga total dalam 12 bulan.sebanyak 144 KPM.

Sementara diperoleh informasi di tahap pertama hanya dibagikan kepada 32 KPM, dan 4 KPM akan dikembalikan ke Kas Desa untuk di evaluasi pada Maret mendatang. Ke 4 KPM tidak dapat menerima disebabkan sudah menerima dana bantuan yang lain.

Kapolsek Pengasih Kompol Topo Subroto selaku satgas Kampung Tangguh Nusantara Menoreh System Kulo Siaga melalui Babinsa Bhabinkamtibmas membenarkan adanya warga dipenerimaan BLT Dana Desa tahap pertama ada yang pernah menerima dana bantuan lain sehingga dana dikembalikan.

“Selama proses pendistribusian BLT Dana Desa berjalan lancar dan telah sesuai dengan protokol kesehatan,” tambah Kapolsek.(yah)

 

 

 

About yadi haryadi

Check Also

PT. Jasa Raharja DIY miliki 61 Jaringan Pelayanan Rumah Sakit se DIY

Yogyakarta, Kabarno.com – PT. Jasa Raharja Cabang Daerah Istimewa Yogyakarta mulai bulan Maret 2021 memiliki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *