Home / PMD / 12 Personil PMI Kulon Progo rampungkan tugas pencarian tragedi Sungai Sempor Sleman

12 Personil PMI Kulon Progo rampungkan tugas pencarian tragedi Sungai Sempor Sleman

Sleman, Kabarno.com – Sedikitnya ada 12 personil relawan PMI Kulon Progo yang tergabung dalam pencarian musibah SMPN 1 Turi Sleman Yogyakarta yang terjebak banjir saat melaksanakan susur sungai, Jum’at,21 Februari 2020.

“Ya relawan PMI Kabupaten Kulon Progo bergabung dengan tim sar gabungan dibawah komando operasi PMI Kabupaten Sleman, berhubung permintaan dari posko PMI Kabupaten Sleman, rasa kemanusiaan dan panggilan jiwa,” kata Wisnu rangga staf humas PMI Kabupaten Kulon Progo saat di temui Kabarno.com selesai melaksanakan tugas kemanusiaan.

Rangga menambahkan PMI Kabupaten Kulon Progo mengirim 12 personil 2 armada ambulance,1 kendaraan operasional dan 1 motor ambulance reaksi cepat serta peralatan atau perbekalan ke markas PMI Kabupaten Sleman guna membantu proses pencarian korban hanyut terbawa arus air di Sungai Sempor Turi Kabupaten Sleman.

Tim berangkat dari markas PMI Kabupaten Kulon Progo di bergerak konfoi ke markas PMI Kabupaten Sleman dan melaporkan jumlah kekuatan BKO kepada komandan posko, tim di terima staf bidang PB PMI Kabupaten Sleman.

Tim BKO PMI Kabupaten Kulon Progo yang di Komandani Aprilia Dewantoro S.Pd selaku komandan Korps Sukarela PMI Kabupaten Kulon Progo langsung di arahkan untuk bergabung dengan tim sar gabungan di lembah sempor.

Tim bko bertugas dari tanggal 21 February 2020 sampai di tarik kembali ke markas PMI Kabupaten Kulon Progo pada esok harinya tanggal 22 February 2020 pukul 02.00 wib.( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Jelang Lebaran dan Cegah Penyebaran Covid-19 Linmas se Kapanewon Pengasih mendapat Pembekalan

Pengasih, Kabarno.com – Puluhan anggota Linmas Kalurahan se Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo pada Rabu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *