Home / PMD / 12 Kapanewon Se Kabupaten Kulon Progo ikuti Festival Upacara Adat 2021

12 Kapanewon Se Kabupaten Kulon Progo ikuti Festival Upacara Adat 2021

Pengasih, Kabarno.com – Selama tiga hari Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kulon Progo menggelar kegiatan Festival Upacara Adat tahun 2021. Kegiatan Festival Upacara di laksanakan di Taman Budaya Kulon Progo. Kegiatan dibuka Bupati Kulon Progo Rabu, 24 Maret 2021.

“Di masa pandemi ini, Festival upacara adat tetap berlangsung, meski dengan cara virtual, kegiatan ini berlangsung selama empat hari,” dikatakan Niken Probo Laras Kepala Dinas Kundha Kabudayan Kulon Progo disela sela acara Rabu, 24 Maret 2021.

Niken menambahkan festival upacara adat tahun 2021 yang dilaksanakan di auditorium Taman Budaya Kulon Progo di Pengasih juga dapat di tonton melalui chanel youtobe Dinas Kebudayaan Kulon Progo.

Sedangkan untuk penyaji yang tampil pada 24 Maret 2021 dari Kapanewon Pengasih, Samigaluh dan Wates, untuk tanggal 25 Maret 2021 dari Kapanewon Kalibawang, Galur dan Kokap, untuk tanggal 26 Maret 2021 dari Kapanewon Sentolo, Girimulyo dan Panjatan sedangkan tanggal 27 Maret 2021 dari Kapanewon Temon, Lendah dan Nanggulan.

Sementara Bupati Kulon Progo Drs. H Sutedjo mendukung kegiatan Dinas Kebudayaan Kulon Progo dalam pelaksanaan kegiatan festival upacara adat tahun 2021. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang patut dilestarikan karena upacara adat salah satu upaya mengenalkan budaya lokal masing masing daerah.

“Ini haris dilestarikan agar generasi muda mengenal budaya sendiri dan kegiatan semacam ini dapat menangkis budaya budaya yang akan masuk dan kurang pas dimasyarakat Jawa,” katanya.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Kecelakaan lalau lintas di Durungan Watesdua korban luka di bawa ke RSU

Wates, Kabarno.com – Kecelakaan Lalu Lintas terjadi pada Rabu, 12 Mei 2021 sekitar pukul 12.00 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *