Home / KANGBARNO / 12 Juni 2019 Ki Seno Nugroho Mayang nang Nganjir

12 Juni 2019 Ki Seno Nugroho Mayang nang Nganjir

Lebaran kaping 8, utawi kirang-langkung setunggal pekan ngajeng, Dusun Nganjir wayangan. Dalang kawentar, Ki Seno Nugroho, bade mbabar lakon Parto Kromo. Mapan wonten Lapangan Nganjir, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, Kulon Progo, wayangan kawiwitan tabuh 7 ndalu.

Wayangan ini, dipastikan akan menjadi ajang pertemuan masyarakat Nganjir yang gayeng. Resminya ada tiga acara yang digabung dalam momentum ini. Yaitu, Syawalan masyarakat Nganjir, Reuni SMAN 1 Wates angkatan 87, Reuni SMPN 2 Wates (84), serta Syukurana cetak ulang buku berjudul Nami Kulo Sumarjono (NKS).

Menurut Dukuh Nganjir yang menjadi ketua panitia wayangan, para tamu agung akan diundang. Terutama Bupati Kulon Progo, dokter Hasto Wardoyo. Juga, para pejabat di tingkat kecamatan dan desa. Selain itu, Sumarjono yang asli Nganjir, dipastikan akan hadir langsung dari Jakarta. Direktur Perencanaan Strategis dan Teknologi Informasi BPJS Ketenagakerjaan ini, adalah sosok yang ditulis dalam buku berjudul Nami Kulo Sumarjono.

Para alumni SMA Negeri 1 Wates yang juga sahabat-sahabat Sumarjono  ikut menjadi undangan. Terutama angkata 87 yang selama ini, sudah sering bertemu jika ada kesempatan. Beberapa kawan Pak Jono dari SMP Negeri 2 Wates di Pengasih juga diundang.

“Pasti akan gayeng, karena baru kali ini Nganjir wayangan nanggap Ki Seno Nugroho. Kita semua tahu, Ki Seno adalah dalang populer yang sedang digemari para pecita wayang,” kata Saifudin, Dukuh Anjir, Desa Hargorejo.

Sementara itu, lakon Parto Kromo dipilih karena alasan khusus. Lakon lawas yang berkisah tentang perjalanan cinta Raden Arjuna hingga menikah dengan Dewi Bratajaya atau Dewi Woro Sembodro ini, dipastikan akan sangat menarik selain romantis.(kib)

About redaksi

Check Also

Saat Ini Sedang Berlangsung, Pembagian Sembako Hari Kedua di Kalurahan Banaran Galur

Hari ini, Kamis 6 Mei 2021, warga di lima padukuhan di Kalurahan Banaran, mendapat santunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *