Home / PMD / 10 OPD mendapat penghargaan PPID AWARD Kabupaten Kulon Progo 2019

10 OPD mendapat penghargaan PPID AWARD Kabupaten Kulon Progo 2019

Wates, Kabarno.com – Setidaknya ada 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kulonprogo menerima penghargaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Award Kabupaten Kulonprogo 2019, Kamis, 19 Desember 2019.

” Penghargaan diberikan karena ke 10 OPD itu dianggap sudah baik dalam hal keterbukaan informasi publik.” kata Rudiyatno Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kulon Progo.

Rudiyatno menambahkan PPID Award bertujuan untuk mengevaluasi, memberikan penilaian dan memberikan penghargaan atas pelaksanaan kegiatan PPID Pembantu dalam hal ini perangkat daerah dalam melakukan pengelolaan informasi sesuai Undang-Undang yang berlaku.

” Terdapat dua kategori dalam penghargaan ini, yaitu kategori kecamatan dan kategori instansi. Dari puluhan OPD, dilakukan seleksi oleh Diskominfo Kulonprogo.”

Untuk kategori kecamatan, peringkat kelima diraih Pemerintah Kecamatan Lendah, disusul Girimulyo, Samigaluh, Pengasih dan Nanggulan sebagai peringkat pertama. Rata-rata nilai yang diperoleh kelima kecamatan tersebut sekitar 75.

Sementara di kategori instansi, diperoleh Dinas Lingkungan Hidup sebagai peringkat lima, dilanjutkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana; Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi; Badan Perencanaan Pembangunan Daerah; dan duduk di posisi teratas yakni Diskominfo. Untuk kategori ini rata-rata nilai 85.

Penyerahan penghargaan PPID Award Kabupaten Kulon Progo 2019, dilaksanakan di Gedung Aula Adikarto, Komplek Pemda Kabupaten Kulon Progo Kamis, 19 Desember 2019. ( yah ).

About yadi haryadi

Check Also

Lurah Hargowilis Kokap lantik Tim Penjaringan & Penyaringan Pamong Kalurahan untuk Dukuh Tegiri 2

Kokap, Kabarno.com -Kamis, 8 April 2021, Lurah Hargowilis, Kapanewon Kokap melantik Tim Penjaringan dan Penyaringan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *