Home / PMD / Yogyakarta Internasional Airport di Temon, beroperasi mulai akhir April 2019

Yogyakarta Internasional Airport di Temon, beroperasi mulai akhir April 2019

Menteri Perhubungan dan Menteri Hukum dan HAM serta Gubernur DIY pada hari Rabu, 24 April 2019, meninjau perkembangan pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta (BIY) alias Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulon Progo.

” Melihat persiapan soft opening bandara. Karena ini bandara internasional, kesiapan layanan keimigrasian harus dibuat sebaiknya. Memang masih temporary tapi itu cukup untuk sementara. Menhub juga siap bantu dengan automatic gate,” jelas Yasona.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly, menuturkan kantor layanan keimigrasian yang sudah disiapkan di bandara yang rencananya akan beroperasi perdana pada 29 April 2019.

Yogyakarta Internasional Airport dilengkapi 8 counter keimigrasian saat beroperasi perdana dalam waktu dekat ini. Sedangkan ke depan akan dilengkapi dengan 16 counter di lantai atas baik di gerbang keberangkatan maupun kedatangan. Ia menekankan bahwa layanan keimigrasian harus dibuat sebaik mungkin karena jadi kesan pertama dan terakhir bagi turis asing yang datang maupun berangkat melalui bandara ini. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Forkopimkap Galur ingatkan warga cegah penyebaran Covid-19

Galur, Kabarno.com – Jum’at, 4 Desember 2020 Forum Koodinasi Pimpinan Kapanewon (Forkopimkap) Galur menghadiri dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *