Home / DWIDJO / Wujudkan Ekonomi Berbasis Syariah

Wujudkan Ekonomi Berbasis Syariah

Guna mewujudkan ekonomi dan keuangan Syariah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banten menyelenggarakan Seminar Pemberdayaan Ekonomi Umat, di Serang Rabu 21 November 2018.

Mewujudkan Ekonomi dan Keuangan Syariah untuk Pemberdayaan Masyarakat Banten, menjadi tema seminar yang digelar di aula Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Banten.

Hadir sebagai penceramah Kepala Perwakilan BI Banten, Kepala Kantor Regional1 OJK DKI Jakarta dan Banten, Dr. H. Rizqullah Thohuri, Prof. Dr. H. Imat Tihami, MA (mantan Rektor IAIN SMH-Gurubesar UIN Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten-Dewan Pakar ICMI Banten).

H. Achmad Rifai, SE. MM-Wakil Ketua Departemen Kewirausahaan Ekonomi Umat ICMI Banten, Dosen Universitas Banten Jaya-Unbaja Serang Banten mengemukakan tema yang dipilih, peran perbankan dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah. Pengembangan ekonomi dan keuangan syariah dalam perspektif budaya Banten. Peran OJK dalam mendorong perkembangan ekonomi dan keuangan syariah di Provinsi Banten. Optimalisasi lembaga keuangan syariah.

Seminar diharapkan dapat menjadi solusi supaya masyarakat dalam berwirausaha UKM tidak terjebak pinjaman usaha sistem rentenir dan riba.

ICMI Banten akan bersinergi untuk pelaksanaan program tersebut. Secara bertahap masyarakat memahami untuk melakukan kegiatan perekonomian secara syariah.

About dwidjo

Check Also

Lestarikan Budaya Agung Mocopatan Kapanewon Ngaglik 

Ngaglik, Kabarno.com Ungkapan yang mempunyai harapan kedepan itu disampaikan oleh Ketua Paguyuban Seni Mocopatan ” …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *