Home / PMD / Wingi, Pilkades di Pengasih & Kokap Aman

Wingi, Pilkades di Pengasih & Kokap Aman

Kemarin, seluruh proses Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Kulon Progo berjalan lancar. Ahad, 14  Oktober 2018, desa yang melakukan pencoblosan terkendali dan proses Pilkades berjalan tertib aman.

Seperti diketahui, ada 20 Desa yang menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa.

Dari pantauan Kabarno.com di wilayah Kecamatan Pengasih dan Kecamatan Kokap, semua berjalan lancar aman dan tertib. Tidak ditemukan permasalan yang berarti. Di Desa Karangsari misalnya, dari lima calon Kepala Desa yang memperoleh angka tertinggi Mujirin dengan oerolehan suara 2035. Sedangkan di Kalirejo Kokap dengan dua calon Kepala Desa, perolehan suara tertinggi dicapai Lana dengan perolehan 2084 dan R. Supriyanto memperoleh suara 637.

Camat Pengasih, Aspiyah bersyukur karena Pilkades Karangsari berjalan dengan lancar aman dan damai. Aspiyah  menyampaikan apresiasi kepada Panitia yang diberi amanat oleh BPD serta dibantu fasilitasi dari Pemerintah Desa dan semua pihak sehingga bisa bekerja dengan baik.

Warsidi, selaku Camat Kokap juga mengatakan hal yang senada. Ia mengapresiasi Panitia Penyelenggara Pemilihan Kepala Desa berjalan lancar, juga ucapan terimakasih kepada Kepolisian dan Koramil yang telah membantu jalannya pemilihan Kepala Desa sampai selesai.

Lanjut Warsidi, bahwa guyup rukun dan kerja sama yang baik pasti tercapai apa yang menjadi harapan, Kepala Desa terpilih harus siap bangun Kalirejo menuju kemandirian dan mengajak masysrakat hidup sederhana. (yad)

About redaksi

Check Also

Bebas denda pajak PKB dan BBNKB diperpanjang hingga Desember 2020

Wates, Kabarno.com – Mendasar Peraturan Gubernur nomor 82 tahun 2020 tertanggal 21 september 2020, bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *