Home / PMD / Wingi esuk karo mau esuk ono omah kobong ning Nanggulan

Wingi esuk karo mau esuk ono omah kobong ning Nanggulan

Kejadian kebakaran terjadi pada hari Senin, 4 Februari 2019 sekitar pukul 07.40 wib, rumah dan dapur milik Jemiyo 53 tahun warga Pedukuhan Boto Wetan, Desa Kembang, Kecamatan Nanggulan Kabupaten Kulon Progo, dikatakan Upiya Al Hasan tetangga korban.

” Sekitar pukul 07.40 wib, saya melihat kepulan asap di rumah Jemiyo, saya dan teman teman relawan berusaha untuk memadamkan dan menghubungi damkar Kabupaten Kulon Progo.”

Upiya menambahkan kejadian kebakaran dapur dan sebagian rumah milik Jemiyo disebabkan karena tungku yang masih ada baranya belum dimatikan, pemilik rumah tergesa gesa ke pasar.

Dengan demikian Jemiyo mengalami kerugian sekitar Rp. 3.000.000,- tiga juta rupiah, dan diinfokan kemarin Minggu 3 Februari 2019 juga telah terjadi kebakaran disebabkan konsleting listrik, yaitu rumah milik M. Sani Ridwan warga Pundak Kidul, Desa Kembang, Kecamatan Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Dia mengalami kerugian kurang lebih Rp. 2.500.000,- dua juta lima ratus ribu rupiah.

Pemadaman dilakukan oleh TRC BPBD, RELAWAN RENGGOLAWE, TNI, POLRI dan warga masyarakat sekitar kebakaran dikedua korban baik yang di Pedukuhan Pundak Kidul, dan Boto Wetan yang semuanya masuk Desa Kembang Kecamatan Nanggulan Kabupaten Kulon Progo.

Sementara Suhardiyana Kasie Kedaruratan dan Logistik dihubungi terpisah mengatakan, secara cepat TRC BPBD mendistribusikan dan membantu kepada dua warga korban kebakaran, berupa mi instan, perlengkapan dapur, dan perpal. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

UPT Metrologi Legal Bantul melihat langsung kerja UPT Metrologi Legal Kulon Progo

Wates, Kabarno.com – Untuk mengetahui lebih dekat kinerja tera ulang UPT Metrologi Legal Kabupaten Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *