Home / KANGBARNO / Wayahe Leyeh-leyeh nang Kopi Klotok Menoreh

Wayahe Leyeh-leyeh nang Kopi Klotok Menoreh

Ini tempat baru yang asyik. Namanya Kopi Klotok Menoreh. Mewah alias mepet sawah. Lokasinya menarik karena memang indah. Tepatnya di Jl Kaligesing, Kenteng, Kembang Nanggulan, Kulon Progo.

Nama kopi klotok memang bukan baru. Tapi untuk menikmatinya, masyarakat Kulon Progo harus ke Jogja. Tapi kini, tidak perlu jauh ke Jogja, karena sudah ada di beranda menorah. Berada di tengah sawah, banyak pemandangan yang menakjubkan bagi yang gemar foto. Apalagi, barisan bukit menorah yang legendaris, bisa dinikmati dengan sangat jelas.

Tempat nongkrong baru ini, sangat asyik.View yang teneduh. Permadani hijau jika padi sedang tumbuh subur di musim tanam, adalah pemandangan paling ikonik. Foto-foto terbaik, yakinlah akan lahir dari tempat ini.

Lokasi Kopi Klotok Menoreh di Jalan Kaligesing, Kenteng, Kembang Nanggulan , Kulon Progo, Jogjakarta ini mudah ditempuh oleh  pengunjung. Hanya 35 menit dari Jogja dan hanya 40 menit dari Magelang. Lokasi Kopi Klotok Menoreh juga dilewati trek bagi para pencinta Gowes. Hamparan sawah luas merupakan rute terbaik.

Menurut Anton Ferbiantiko, Manager Kopi Klotok Menoreh, ada paket Gowes yang start and finish di lokasi menarik ini. “Tentu dengan protokol kesehatan. Kopi Klotok Menoreh saat ini juga sedang diajak PT Garuda Indonesia untuk melakukan kerjasama Paket Gowes Nanggulan,” jelasnya.

Akhir pekan kemarin, tepatnya 3 Oktober 2020,  baru saja digelar Gowes bersama Bank DIY dan sahabat, seperti KafeGama, Kadin, OJK, dan BI Cabang Yogyakarta dan tentu pejabat Bank DIY.

Kopi Klotok Menoreh memiliki konsep Resto, Kopi dan Jamu. Berada di tempat yang sangat indah di persawahan, Kopi Klotok Menoreh dipetuntukan bagi keluarga muda dan kaum milenial. Tentu cocok juga buat mereka yang hendak melakukan reuni.

Kopinya juga lengkap. Ada juga kopi Suroloyo. Kopi Bali, kopi Gayo, kopi Mandailing, kopi Temanggung, kopi Toraja dan seluruh kopi terbaik dari seluruh Indonesia.”Kami menyeduhnya dengan khas hingga bunyi klotok-klotok. Itu sensasi Kopi Klotok Menoreh,” tutur barista yang sehari-hari bertanggung jawab menyiapkan sajian kopi.

Tidak hanya menyaji kopi. Bagi yang bukan pengopi, ada minuman lain. Sementara untuk yang kangen masakan ndeso, bisa mencicipi banyak panganan. Termasuk sayur lodeh lombok yang sangat khas.

“Pengunjung hendak makan ada sayur lodeh lombok khas desa. Juga, ada ayam bumbu rujak dan ayam goreng bumbu laos.”Makan di sini seperti pulang kampung,” kata Anton Ferbiantiko.

Menu untuk anak anak muda, ada toast atau roti bakar dengan banyak rasa seperti coklat, keju, strowberry, nanas, kacang, nutella.”Kami ingin menawarkan rasa baru bagi anak anak muda Kulon Progo dan Yogyakarta,” ungkapnya.

Kopi Klotok Menoreh dengan konsep kehangatan keluarga ini selalu percaya life begins after a drink of coffee ini percaya.(pitu)

About redaksi

Check Also

Hasil Turnamen Sahabat Ngopi Cup, Ini Bibit Bulutangkis Kulon Progo dari Perantauan

Gelaran Turnamen Bulutangkis Sahabat Ngopi II selesai digelar selama dua hari, Sabtu dan Minggu kemarin. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *