Home / PMD / Warga Tuksono Sentolo, puluhan tahun tempati rumah tak layak huni

Warga Tuksono Sentolo, puluhan tahun tempati rumah tak layak huni

Warga Pedukuhan Taruban Wetan, Desa Tuksono, Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Mbakyu Sujiyem 48 tahun, beserta ke lima anaknya, menempati rumah tidak layak huni selama Puluhan tahun, dikatakan Zainuri Kepala Desa Tuksono, Minggu, 28 April 2019, dilokasi bedah rumah.

” Jadi Yu Sujiyem berada di rumah yang kurang layak huni sudah lama semenjak masih kecil ikut orang tuanya, puluhan tahun, disarankan tetangga ke tempat yang lebih layak belum mau lantaran kasihan, katanya merepotkan.”

Zanuri menambahkan, atas kesepakatan warga Taruban Wetan, Yu Sujiyem di usulkan untuk mendapatkan program bedah rumah, dan baru kali ini Yu Sujiyem berhasil mendapatkan program bedah rumah dari Pemerintah, dan dukungan salah satu pengusaha terlaris di jalan Brigjend Katamso Wates, Disnakertrans Kulon Progo, SMPN 4 Sentolo, juga warga sekitar.

Sementara Bupati Kulon Progo menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua donatur yang telah meringankan beban warga Tuksono yang dapat mewujudkan menjadi rumah layak huni, seperti yang disampaikan beberapa bulan Lalu, Dia akan memprioritaskan program bedah rumah untuk wilayah Desa Tuksono. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Usaha citak bata ora perlu isin

Kokap, Kabarno.com – Usaha apapun ingin maju tentunya tidak perlu malu malu, baik dari tempat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *