Home / PMD / Warga Samigaluh seneng, mau bengi wis ana udan

Warga Samigaluh seneng, mau bengi wis ana udan

Samigaluh, Kabarno.com – Lumayan meski hanya gerimis, hujan yang ditunggu tunggu semua warga, tadi malam Jum’at 11 Oktober 2019 di wilayah Samigaluh telah terjadi hujan, meski hanya gerimis, dikatakan salah satu warga Kang Tlepong kepada Kabarno.com sewaktu di temui di Samigaluh.

” Lha nggih remen to, wong sampun dangu mboten wonten jawah, sanajan to namung grimis, paling mboten kena kangge anyep anyep lemah, mugi migi ketiganipun mboten dangu.”

Kalau ada hujan paling tidak warga bisa kembali bertanam baik itu palawija maupun padi yang berada di lereng lereng pegunungan dan yang memiliki lahan, kalau kemarau panjang semuanya akan kacau baik warga yang memiliki pekerjaan tetap maupan hanya serabutan, tambah Kang Tlepong.

Pemuda setempat Bayu senada apa yang di sampaikan oleh Kang Tlepong selalu bersyukur di beri hujan meski hanya gerimis, warga bisa untuk mengolah pekarangan dan berharap dan berdia supaya hujan turun kembali.

Camat Samigaluh Triyanto Raharjo mengatakan hujan sangat diharapkan di Samigaluh, disamping untuk menyirami tanaman yang banyak mengering, juga bisa menjadi sumber air bersih, Saat ini kekeringan ada di 5 Desa di samigaluh dengan titik lokasi di 32 Pedukuhan.

” Semoga hujan semalam, menjadi pertanda awal mulainya musim penghujan yang sudah di harapkan oleh masyarakat Samigaluh.” tambah Pak Camat. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Pak Tentara blusukan ing sawah Jatisarono, Nanggulan

Nanggulan, Kabarno.com – Kang Mulyono, salah satu petani anggota Kelompok Tani Ngudi Makmur, Jatisarono, Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *