Home / PMD / Warga masyarakat untuk hadapi Adipura gelar gropyok sampah

Warga masyarakat untuk hadapi Adipura gelar gropyok sampah

Pengasih, Kabarno.com – Warga Masyarakat di Kota Wates, Pengasih, dan Sentolo bersama Polri, TNI, pada hari ini Jum’at melakukan gerakan kebersihan di sekitar kota wates dan sungai Serang di Pedukuhan Dayakan, Pengasih Kulon Progo, di katakan Arif Prastowo Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kulon Progo kepada Kabarno.com di ruangannya.

” Hari ini serentak warga masyarakat Kota Wates, Pengasih, dan Sentolo melakukan gropyok sampah, untuk mempersiapkan penilaian Adipura 2019.”

Arif menambahkan kemungkinan pemantauan dan penilaian Adipura pad bulan Juli, gropyok sampah ini mudah-mudahan terus bisa dilakukan secara periodik sampai dengan waktu penilaian, karena sampah di Kabupaten Kulon Progo menjadi masalah serius ada gerakan bersama dimulai dari diri kita dan masyarakat sehingga Kabupaten Kulon Progo bebas sampah.

Sementara P. Rollis Anita U I selaku Komunitas Penggiat Sungai Serang menuturkan, perlu adanya relawan pemantauan sungai yang dibekali surat tugas biar kepastian hukumnya kuat.

” Perlu adanya surat tugas untuk memantau sampah di Kabupaten Kulon Progo, agar dalam pemantauan benar benar sebagai petugas pemantau.” jelasnya.

Peserta Gropyok sampah yang terlibat Saka Kalpataru, PMI, Saka Pariwisata, Saka Wirakartika, JPSM Kulon Progo, Satpol PP, Komunitas Sepeda Kulon Progo, Saka bhayangkara, Polres Kulon Progo Kodim 0731/ Kulon Progo Komunitas Penggiat Sungai Serang, UPTD Persampahan dan Pertamanan DPUPKP, serta Dinas Lingkungan Hidup. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Jasa Raharja Kembangkan dan Perkuat BUMDes, UMKM, juga Pengrajin di Sleman

Sleman, Kabarno.com – PT Jasa Raharja Cabang D.I Yogyakarta melakukan pengengembangan memperkuat BUMDes, UMKM, dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *