Home / PMD / Warga kembali temukan penyu terdampar di Karangwuni Wates

Warga kembali temukan penyu terdampar di Karangwuni Wates

Wates, Kabarno.com – Warga di Pantai selatan Karangwuni Wates pagi tadi Kamis, 22 Agustus 2019, menemukan penyu hijau terdampar dalam kondisi mati dan membusuk, dikatakan Sugiharta Kepala Bidang Pemberdayaan Nelayan Kecil dan Pengelolaan Pelelangan Ikan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kulon Progo, sewaktu dikonfirmasi Kabarno.com melalui pesan singkat.

” Ya benar pagi tadi pagi warga Karangwuni, menemukan penyu hijau, tetapi sudah mati dan membusuk, dan dikubur tidak jauh dari lokasi penemuan.”

Sugiharta menambahkan berat penyu diperkirakan mencapai 100 kg, diameter 50 cm dengan panjang hampir 100 cm. Hampir seluruh sisik di tubuh penyu nahas itu mengelupas. Penemuan penyu ini menjadi yang ke 3 terjadi di kawasan pesisir Pantai Selatan Kulon Progo.

Selanjutnya Sugiharto telah berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) DIY untuk mengetahui penyebab matinya penyu tersebut.

Sementara menurut Dokter Hewan BKSDA DIY, Yunitita Sari kematian penyu bisa disebabkan, karena faktor usia sehingga penyu rentang kena penyakit, atau bisa juga karena cuaca yang tidak bersahabat. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Asli Kedungdowo Wates, Baskara Agung Wibawa Terima The Best Indonesia-HC Senior Leader of the Year 2021

SLEMAN, KABARNO-Ini dia tokoh muda Kulon Progo yang menasional. Aslinya dari Kedungdowo,  Wates, Kulon Progo, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *