Home / PMD / Warga Cekelan Karangsari Pengasih Peringati HUT Kemerdekaan RI Dengan Mengibarkan Bendera Merah Putih

Warga Cekelan Karangsari Pengasih Peringati HUT Kemerdekaan RI Dengan Mengibarkan Bendera Merah Putih

Pengaruh, Kabarno.com – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 76 Republik Indonesia warga RT. 10 Pedukuhan Cekelan, Kalurahan Karangsari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo tidak menyelenggarakan upacara karena pandemi Covid-19.

“Saat detik detik Proklamasi tepat pada pukul 10 sejumlah warga mengibarkan bendera merah putih,” di katakan Widodo Pujiyanto tokoh masyarakat setempat kepada koresponden Kabarno.com.

Widodo menambahkan dengan jiwa Nasionalisme yang tinggi warga masyarakat di RT 10 Pedukuhan Cekelan, Karangsari, Pengasih Kulon Progo dengan berpakaian adat jawa memperingati dengan mengibarkan bendera Merah Putih di depan Gardu Kuning RT 10. Pengibaran bendera merah putih karena di masa pandemi Covid-19 maka dengan mentaati protokol kesehatan.

Dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan ke 76 Republik Indonesia warga RT 10 Cekelan, Karangsari, Pengasih, Kulon Progo juga melakukan kegiatan anjangsana dan Bhakti sosial ke warga RT 10 yang sudah jompo, janda dan anak yatim dengan memberikan taliasih berupa uang.

Warga RT 10 Cekelan Karangsari, Pengasih juga mendukung Pemerintah membantu pencegahan penyebaran virus covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa rumah warga.(yah)

 

About yadi haryadi

Check Also

Lek Rajiyo Warga Kembang Nanggulan Bali Seka Masjid Ketabrak Pengendara Sepeda Motor

Nanggulan, Kabarno.com – Kecelakaan lalu lintas tefjadi pada Senin, 4 Juli 2022 sekitar pukul 17.45 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *