Home / PMD / Wakili Kodim Kulon Progo, Marching Band SMP I Wates Menang di Tingkat Korem

Wakili Kodim Kulon Progo, Marching Band SMP I Wates Menang di Tingkat Korem

Lomba Marching Band yang diselenggarakan Korem 072 Pamungkas, di Yogyakarta dimenangkan wakil Kodim 0731/ Kulon Progo. Lomba Marching Band yang diikuti 10 Kabupaten di Wilayah  Korem 072/Pamungkas digelar pada Jum’at, 24 Agustus 2018.

10 kabupaten itu meliputi lima Kabupaten di Wilayah DIY dan lima Kabupaten di Wilayah Jateng yang terdiri Purworejo, Kebumen, Wonosobo, Temanggung dan Magelang. Dan, lomba ini dimenangkan perwakilan dari Kodim 0731/ Kulon Progo yang diwakili oleh tim dari SMP Negeri 1 Wates.

Salah seorang pendamping marching band dari Kodim 0731/ Kulon Progo menuturkan, saat perlombaan kondisi lumayan panas menyengat kulit,  namun tidak menyurutkan semangat Siswa SMP Negeri 1 Wates Kulon Progo.   Mereka bersaing dalam ajang Perlombaan Marching Band tingkat Propinsi yang diselenggarakan oleh Korem 072/Pamungkas Yogyakarta, dan berhasil memenangkan perlombaan.

Menurut Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Moh. Zamroni perlombaan ini digelar dalam rangka kegiatan Komsos Kreatif. Bertujuan untuk menangkal perkembangan radikalisme yang terus-menerus menyerang kaum muda. Selain untuk menangkal radikalisme lomba ini juga bertujuan untuk menciptakan generasi penerus yang inovatif dan kreatif, sehingga muncul bibit-bibit pemimpin yang baru serta untuk lebih mendekatkan antara TNI AD dan Rakyat.

SMP I Wtes sebagai wakil Kodim 0731/ Kulon Progo dinyatakan sebagai pemenang, Tim dari Kodim 0731/Kulon Progo segera bersiap diri untuk pertandingan berikutnya memperebutkan Piala Pangdam IV/Diponegoro di Semarang. (yad)

About redaksi

Check Also

Tim OGPPK jaring puluhan pelanggar protokol kesehatan

Temon, Kabarno.com – Menindak lanjuti Peraturan Bupati Kulon Progo Nomor 44 Tahun 2020.Tentang Pedoman Tatanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *