Home / PMD / Wakil Bupati terpilih : 10 pasien positif Covid dirawat di RSUD Wates dinyatakan sembuh

Wakil Bupati terpilih : 10 pasien positif Covid dirawat di RSUD Wates dinyatakan sembuh

Wates, Kabarno.com – Sebanyak 10 pasien warga Kulon Progo yang dirawat di RSUD Wates karena positif Covid dan 9 warga sudah dinyatakan sembuh beberapa minggu lalu, hari ini 1 pasien asal Sentolo dipulangkan karena dinyatakan sembuh.

“Total ada 10 pasien yang dirawat di RSUD Wates, 9 pasien sudah dipulangkan dan hari ini 1 pasien juga dipulangkan dinyatakan sembuh,” kata Baning Rahayujati Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kulon Progo, Jum’at, 5 Juni 2020.

Baning menambahkan pasien tersebut diketahui telah menjalani perawatan selama 27 hari di RSUD Wates, mudah mudahan malam ini bisa pulang dan harapannya di Kulon Progo tidak ada yang positif covid lagi.

Sementara Wakil Bupati terpilih Fajar Gegana sewaktu dimintai tanggapanya terkait pasien sebanyak 10 dan dinyatakan sembuh mengatakan sangat bangga kepada RSUD Wates mampu menangani covid-19 dengan tingkat kesembuhan yang tinggi. Semua petugas medis RSUD Wates telah melakukan pelayanan dan penyembuhan dengan baik.

“Semoga dalam kondisi New Normal RSUD Wates terbebas dari pasien covid. Kita semua berharap bahwa kulonprogo bersih dari covid- 19. Walaupun fase New Normal bisa menjadi bibit covid-19 gelombang kedua.” tambah Fajar.

New Normal adalah kesadaran untuk beradaptasi dengan kondisi sekarang ditengah pandemi covid-19 namun kita sedikit memualai aktivitas dengan protokol kesehatan. Masyarakat harus semakin mengerti pentingnya menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS), yang harus kita lakukan adalah terus menggalakkan PHBS dan mengikuti kebijakan dari Pemerintah.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

TNI, POLRI warga masyarakat bikin jalan tembus Selo Timur – Kliripan Hargorejo Kokap

Kokap, Kabarno.com – Gotong royong dengan semangat kerja yang luar biasa ditunjukkan oleh warga masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *