Home / PMD / Wagirin warga Lendah ditinggal selama lamanya oleh anak kesayangannya

Wagirin warga Lendah ditinggal selama lamanya oleh anak kesayangannya

Selasa, 19 Maret 2019, Wagirin warga Dusun Kutan, Desa Jatirejo, Kecamatan Lendah, Kabupaten Kulon Progo, ditinggal selama lamanya anak oleh Alm. Peltu Setyawan Nugroho, NRP. 21960329610176, Jabatan Bamin/Opr Komputer Denkomlek Strada Semarang, Satkomlek TNI.

Upacara Persemayaman dilakukan di Rumah Duka Bapak Wagirin, orang tua almarhum di Dusun Kutan, Desa Jatirejo, Kecamatan Lendah, Kabupaten Kulon Progo. Almarhum meninggal dunia pada hari Selasa. 19 Maret 2019, pukul 03.30 WIB, karena sakit di RSU Tidar Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Pejabat Upacara Persemayaman di Rumah Duka, bertindak sebagai Inspektur Upacara Mayor Chb Muhsin, SH., Palakhar Denkomlek Strada Semarang, Satkomlek TNI, Komandan Upacara Kapten Inf Rismanto Danramil Temon, Perwira Upacara Kapten Czi Purnama Pasipers Kodim 0731/ Kulon Progo,
Peserta Upacara terdiri dari Regu Korsik Kodim 0731/ Kulon Progo, Perwira Gabungan Perwira Kodim 0731/Kulon Progo dan Perwira Denkomlek Strada Semarang, Satkomlek TNI, Bintara Tamtama Kodim 0731/ Kulon Progo dan PNS Denkomlek Strada Semarang Satkomlek TNI.

Amanat Irup pada Upacara Persemayaman mengatakan sesungguhnya segala sesuatu yang ada di dunia ini berasal dari Tuhan Yang Maha Esa dan akan kembali kepadaNya. Pada kesempatan ini kami Keluarga Besar Kodim 0731 Kulon Progo, Satkomplek TNI dan sekaligus atas nama hadirin, mengucapkan bela sungkawa yang mendalam atas meninggalnya almarhum, semoga arwah almarhum diterima disis-Nya, dilapangkan kuburnya, diterima amalnya dan diampuni segala dosa-dosanya.

Kami menyadari bahwa keluarga besar almarhum pada saat ini sangat berduka, namun kita sebagai hamba Allah yang beriman harus menerima segala yang menjadi kehendak-Nya, dengan tawakal, tabah dan sabar, sehingga kita semua dapat mengambil hikmah dari cobaan ini, untuk menjadikan diri kita menjadi semakin bertakwa kepada-Nya. Dengan kepergian almarhum berarti kita semua kehilangan seorang putra bangsa yang baik, selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan negara, jasa almarhum sangat bermanfaat bagi kita, untuk melanjutkan pengabdian kita kepada bangsa dan negara.

Bersama-sama memberikan penghormatan terakhir melalui Upacara Pemakaman Secara Militer, sebagai penghormatan dan penghargaan atas jasa dan pengorbanan almarhum kepada negara dan bangsa. Keluarga Besar Kodim 0731 Kulon Progo dan para takziah menyampaikan ikut bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, atas kepergian almarhum yang kita cintai, semoga almarhum mendapat tempat derajat yang terbaik disisi-Nya.

Selesai Upacara Persemayaman di Rumah Duka, almarhum Peltu Setyawan Nugroho, diusung menuju TPU Kutan, Desa Jatirejo, Kecamatan Lendah, Kabupaten Kulon Progo untuk dimakamkan.
Pejabat Upacara Pemakaman sebagai berikut : Irup Mayor Chb Muhsin, SH., Palakhar Denkomlek Strada Semarang Satkomlek TNI, Komandan Upacara Pelda Sujatar Batituud Ramil Lendah, Perwira Upacara Kapten Czi Purnama Pasipers Kodim 0731/Kulon Progo, Pembaca Doa Pelda Tri Waluyanto Batituud Koramil Temon.

Pada prosesi pemakaman dilakukan Apel Persada dilanjutkan penurunan jenazah ke liang lahat diiringi tembakan salfo. Penimbunan jenazah secara simbolis dilakukan oleh Inspektur Upacara. Selesai penimbunan jenazah Inspektur Upacara melakukan tabur bunga dilanjutkan dengan doa dipimpin oleh Pelda Tri Waluyanto. Upacara pemakaman diakhiri dengan penghormatan terakhir oleh Inspektur Upacara dan seluruh peserta upacara. “Selamat Jalan Alm. Peltu Setyawan Nugorho”. ( swr, yah ).

About yadi haryadi

Check Also

Forkopimkap Pengasih sambangi pesantren ajak mentaati protokol kesehatan

Pengasih, Kabarno.com – Pandemi Covid-19 belum selesai, untuk itu Forum Koordinasi Pimpinan Kapanewon (Forkopimkap) Pengasih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *