Home / PMD / Tradisi Tilik Pedukuhan di Samigaluh

Tradisi Tilik Pedukuhan di Samigaluh

Samigaluh, Kabarno.com — Kegiatan Lomba Tilik Pedukuhan salah satu tradisi dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Samigaluh, menjelang dan menyongsong Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, mempunyai kegiatan yakni Lomba Tilik Pedukuhan, diinformasikan Babinsa Desa Pagerharjo, Serda Dawam kepada Kabarno.com kemarin siang Kamis, 25 Juli 2019 di lokasi Lomba Tilik Pedukuhan di Desa Pagerharjo.

” Lomba Tilik Pedukuhan di Wilayah Kecamatan Samigaluh sudah lama berjalan, dan menurut warga ini merupakan tradisi yang baru,”

Dawam menambahkan Penilaian lomba dilakukan oleh Tim Lomba Tilik Pedukuhan Kecamatan Samigaluh, dihadiri oleh Camat Samigaluh diwakili Sekcam, Danramil 04/Samigaluh diwakili Serka Wasir Widodo, Kapolsek Samigaluh diwakil Aiptu Heri Pracaya, Kepala KUA, BPP dan Puskeswan Samigaluh, Petugas Puskesmas II Kecamatan Samigaluh, Kepala Desa dan Dukuh se-Desa Pagerharjo.

Secara terpisah Triyanto Raharjo Camat Samigaluh, mengatakan Tilik Pedukuhan di Kecamatan Samigaluh dilaksanakan setiap tahun dalam rangka menyambut HUT RI, Tilik Pedukuhan bermanfaat sebagai “triger” untuk menggerakan masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan diantaranya menata administrasi Pedukuhan, lingkungan baik dalam rumh maupun luar rumah, sampah, keamanan, menu keluarga kesehatan dan sebagainya.

” Kegiatan Tilik Pedukuhan sudah lama, tiap tahun dilaksanakan dan itu merupakan Tradisi tahunan menjelang HUT RI.” tambah Pak Camat. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Istana SH : Olah Raga Tarung Derajat Pilihan Bagi Pelajar

Wates, Kabarno.com – Senin, 22 November 2021 di Komplek Kantor Koni Kulon Progo Stadion Cangkring …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *