Home / PMD / TNI sambang warga ing Hargotirto gawe Jamban

TNI sambang warga ing Hargotirto gawe Jamban

Kokap, Kabarno.com – Untuk mensosialisasikan warga agar warga tidak membuang air besar sembarangan ( BABS ) kemarin Senin, 7 Oktober 2019 salah satu warga Pedukuhan Sungapan II, Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo membikin jamban, diinformasikan Serka Maryanta, Babinsa Desa Hargotirto, kepada Kabarno.com melalui pesan singkatnya.

” Saat melakukan sambang warga di Sungapam II salah satu warga baru mengerjakan jamban, yakni di Rumah Saryono, ya aku bantu.”

Maryanto menambahkan Pekerjaan yang dilaksanakan pemasangan dinding kamar kecil dan pembenahan sepiteng. Pralon air dari bak penghancur menuju sepiteng sudah terpasang, untuk closed baru akan dipasang setelah pemasangan dinding selesai, untuk menghindari pecah tertimpa material atau yang lain. Secara keseluruhan pekerjaan pembuatan jambanisasi baru mencapai 40 %.

Pembuatan jamban tersebut merupakan Program Jambanisasi dari Dinas Kesehatan yang diberikan kepada Bapak Saryono, yang mana dalam pendataan awal dan pemantauan pengerjaan dilaksanakan bersama – sama dengan Kodim 0731/ Kulon Progo. ( swr, yah ).

About yadi haryadi

Check Also

Pak Tentara blusukan ing sawah Jatisarono, Nanggulan

Nanggulan, Kabarno.com – Kang Mulyono, salah satu petani anggota Kelompok Tani Ngudi Makmur, Jatisarono, Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *