Home / PMD / TNI, POLRI warga masyarakat bikin jalan tembus Selo Timur – Kliripan Hargorejo Kokap

TNI, POLRI warga masyarakat bikin jalan tembus Selo Timur – Kliripan Hargorejo Kokap

Kokap, Kabarno.com – Gotong royong dengan semangat kerja yang luar biasa ditunjukkan oleh warga masyarakat Pedukuhan Selo Timur dan Pedukuhan Kliripan, Kalurahan Hargorejo, Kapanewon Kokap bersama TNI dan POLRI mengerjakan corblok jalan, gorong-gorong dan talud sejak dimulainya Program TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020, 30 Juni 2020, bahkan saat dilaksanakannya Pra TMMD. 

Danramil 03/Kokap, Kapten Czi Sugiarta mengatakan sasaran fisik TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 di Kalurahan Hargorejo berupa corblok jalan yang menghubungkan dua Pedukuhan yakni Selo Timur dan Kliripan, pembuatan gorong-gorong dan pembuatan talud serta sasaran non fisik yakni penyuluhan-penyuluhan yang dalam pelaksanaannya bekerja sama dengan Dinas atau Instansi terkait.

Danramil menambahkan bahwa setelah sasaran pokok selesai akan dikerjakan sasaran tambahan berupa corblok jalan sepanjang 50 meter dan pemasangan kawat bronjong tanggul sungai bantuan dari BPBD Kabupaten Kulon Progo. Dengan waktu 30 hari yang tersedia ditambah semangat kerja warga dua pedukuhan yang luar biasa, Danramil optimis seluruh sasaran pokok dan tambahan dapat selesai seratus persen.

Lurah Hargorejo, Adi Purnomo mengucapkan terima kasih atas Program TMMD yang dilaksanakan di wilayahnya. Warga Pedukuhan Selo Timur dan Pedukuhan Kliripan mendukung sepenuhnya program yang dilaksanakan baik fisik maupun non fisik. Dengan dibangunnya jalan tersebut akan memperpendek jarak tempuh antara dua pedukuhan sehingga mempermudah aktifitas warga sehari-hari, dengan harapan akhir dapat meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat, pungkasnya.(asw, yah)

About yadi haryadi

Check Also

PKL SMKI Yogyakarta ditarik dari DAS Sentolo Kulon Progo

Sentolo, Kabarno.com – Sejumlah siswa siswi SMKI Yogyakarta yang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan selama satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *