Home / PMD / TNI Manunggal Membangun Desa Tahap III tahun 2018 Resmi Ditutup

TNI Manunggal Membangun Desa Tahap III tahun 2018 Resmi Ditutup

Tadi pagi, 13 November 2018, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahap III tahun 2018, Kodim 0731/ Kulon Progo resmi ditutup di halaman Balai Desa Depok, Panjatan, Kulon Progo.

TMMD tahap III mengambil tema TNI Manunggal Rakyat dalam Mewujudkan Desa yang Maju, Sejahtera dan Demokratis. “Selama TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2018, sasaran fisik melkaukan corblok jalan sepanjang 675 M X 3,5 M. Lalu, pembuatan Pos kampling 1 unit,” jelas Dandim 0731/ Kulon Progo, Letkol Inf Dodit Susanto A. MD.

Tidak hanya membangun fisik, tambah Dodit, TMMD juga menyasar  non fisik, seperti memberikan bimbingan dan penyuluhan  keluarga sakinah oleh Kemenag Kabupaten Kulonprogo, Penyuluhan kesehatan keluarga dan lingkungan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progo, Penyuluhan penanggulangan bahaya narkoba dan Kamtibmas oleh Polres Kabuoaten Kulon Progo, Penyuluhan penanggulangan bencana kebakaran oleh BPBD Kulon Progo dan Penyuluhan bela negara oleh Kodim 0731/ Kulon Progo.

Sementara itu, tentang pengecoran jalan, memberi manfaat meningkatkan kelancaran arus transportasi dan perekonomian dalan upaya meningkatkan kesejahteraan  masyarakat di wilayah. Juga, meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang keluarga sakinah, meningkatkan pengetahuan serta kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba, meningkatkan pengetahuan tentang tata cara menghadapi bencana kebakaran dan kesadaran tentang penanggulangan bencana alam, meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat dalam hal wawasan kebangsaan bela negara dan cinta tanah air, meningkatkan kesadaran masyarakat tentang wawasan kebangsaan dan keamanan lingkungan dari tindakan kriminal dan terorisme.

Peran serta instansi terkait dalam operasi TNI Manunggal membangun desa sengkuyung tahap III TA 2018 ini, masing-masing instansi terkait dengan memberikan peran sesuai kemampuan yang dimiliki dengan bentuk ceramah, penerangan, penyuluhan hiburan, maupun pemberian bahan dukungan untuk kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tugas. (yad)

About redaksi

Check Also

384 warga Kelurahan Wates menerima BST tahap ke VI

Wates, Kabarno.com – Sebanyak 384 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kelurahan Wates, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *