Home / PMD / TNI Mangungal Membangun Desa Tahab III Fokus di Panjatan

TNI Mangungal Membangun Desa Tahab III Fokus di Panjatan

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap III Tahun 2018, dibuka Senin, 15 Oktober 2018 bertepatan dengan punak perayaan HUT Kulon Progo ke-67. Bertempat  di Halaman Balai Desa Depok, Panjatan, Kulon Progo, TMMD ini menjadi program kerja Kodim 0731/Kulon Progo.  

TMMD kali ini mengambil  tema TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa Yang Maju Sejahtera dan Demokratis. Selaku Inspektur Upacara Arif Sudarmanto, SH., Staf Ahli Bidang Hukum Pemerintahan dan Politik Kabupaten Kulon Progo.

Bupati melalui Arif Sudarmanto  menyampaikan ucapan terima kasih dan dukungan sepenuhnya kepada Jajaran TNI Kodim 0731/Kulon Progo, Kepala Desa Depok beserta Perangkatnya, LPMD Desa Depok, seluruh panitia penyelenggara beserta unsur terkait lainnya, yang telah bersedia menyiapkan kegiatan ini dengan baik dan lancar.

Kegiatan TMMD antara TNI dengan rakyat sudah dimulai sejak dahulu. Ketika itu kemanunggalan TNI dengan rakyat dikenal dengan istilah ABRI Masuk Desa atau AMD, hasilnya kegiatan AMD atau TMMD masih sangat nyata Hingga saat ini kita masih bisa melihat hasil pembangunannya dan kita masih bisa rasakan manfaatnya. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus dan secara berkelanjutan kita laksanakan.

Hadir dalam acara tersebut Kolonel Inf I Made Alit Yudhana (Kasilog Korem 072 /Pmk), Letkol Inf Dodit Susanto, A. Md. (Komandan Kodim 0731/Kulon Progo), AKBP Anggara Nasution, SH. SIK. Kapolres Kulon Progo, Komandan Satrad 215, diwakili Kapten Noor Hidayat, AKBP Muh Akbar Tamrim Ka Den B Por Brimobda DIY, Dan Pos TNI AL Karangwuni, diwakili Serka Mulyono, Kasat Polisi Pamong Praja Kulon Progo, Drs Sumiran, Ketua Pengadilan Negeri Kulon Progo, Marlius Saputra, SH.  MH., Seluruh Danramil se-Jajaran Kodim 0731/Kulon Progo, Seluruh Kapolsek se-jajaran Polres Kulon Progo, Yogi  Andiawan Sagita, SH., Kasi Kejaksaan Kulon Progo, Sudarmanto, SIP, M.Si Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupatan.Kulon Progo, Camat Panjatan, Setiawan Tri Widada S.Sos, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Kecamatan Panjatan, Persit Kartika Candra kirana Cabang XXXII dan Para Purnawirawan.  Peserta Upacara dari Kodim 0731/Kulon Progo, Satradar 215 Congot, Sat Brimob Kompi B Sentolo, Polres Kulon progo, Gabungan PNS Kodim dan Konminvetcad IV/17 Kulon Progo, Hansip/Linmas, OSIS, Pramuka, Tagana, Linmas dan Hipakad.

Pada kesempatan ini dilakukan penandatanganan serah terima Program TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2018 dari Bupati kepada Dandim 0731/Kulon Progo. Penyerahan alat secara simbolis oleh Arip Sudarmanto SH Staf Ahli Bidang Hukum Pemerintahan dan Politik Kabupaten Kulon Progo. Pembukaan ditandai dengan pemukulan kentongan.(yad)

About redaksi

Check Also

Bebas denda pajak PKB dan BBNKB diperpanjang hingga Desember 2020

Wates, Kabarno.com – Mendasar Peraturan Gubernur nomor 82 tahun 2020 tertanggal 21 september 2020, bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *