Home / PMD / TNI aja nganti klebon Narkoba

TNI aja nganti klebon Narkoba

Wates, Kabarno.com – Kodim 0731/Kulon Progo, kemarin Senin, 26 Agustus 2019 menyelenggarakan Penyuluhan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) bagi anggota Kodim 0731/Kulon Progo dan segenap anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXII.

Dandim dalam sambutan yang dibacakan Kapten Kav Isngafuan (Danramil 11/Pengasih), mengingatkan dan menekankan kepada seluruh Prajurit, PNS dan Persit agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Sementara dr. Dian Indah Vitarini (Dokter Klinik Pratama Kartika 0731/Kulon Progo) sebagai narasumber menyampaikan bahwa Penyuluhan P4GN di ulang-ulang, ini salah satu bentuk kepedulian Komando Atas kepada anggota, agar terbebas dari narkoba. Narkoba adalah segala zat yang mempengaruhi susunan syaraf pusat manusia yang mengakibatkan kelainan pada pikiran, perasaan dan kehendak.

” Jenis-jenis narkotika antara lain Candu, Morfin, Kokain, Ganja, Krokodil, Lysergite Acit Diedthy Lamide, Molly, Extasi dan lain-lain.” tambah Dian.

dr. Dian memaparkan tentang ciri-ciri pecandu narkoba, faktor penyebab penyalahgunaan, pencegahan penggunaan dan cara pemberantasan peredaran serta cara mengatasi kecanduan narkoba. Selesai penyuluhan dilanjutkan pengambilan sempel urin dari 60 anggota, dengan hasil negatif.

Sedangkan Lettu Inf Khabib Al Amin (Pasi Intel Kodim 0731/Kulon Progo), mengingatkan, berkaitan dengan adanya Bandara YIA di Kulon Progo dimungkinkan dijadikan pintu masuk narkoba, sehingga kita yang tugas dikewilayahan harus semakin waspada, bentengi diri/keluarga dengan iman, taqwa dan pengetahuan agar terbebas dari bahaya narkoba. ( swr, yah )

About yadi haryadi

Check Also

Kundha Kabudayan Kulon Progo gelar lomba Alih Aksara SMA/SMK/MA

Pengasih, Kabarno.com – Untuk melestarikan dan menjaga agar aksara jawa tidak punah Dinas Kebudayaan (Kundha …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *