Home / PMD / TMMD sengkuyung tahap I tahun 2019 ditutup

TMMD sengkuyung tahap I tahun 2019 ditutup

Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md., Komandan Kodim 0731/Kulon Progo, menutup secara Resmi TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Tahap I Tahun 2019. Upacara Penutupan dilaksanakan di Lapangan Ngargosari, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Rabu 27 Maret 2019).

Hadir pada upacara penutupan ini Drs. H. Sutedjo Wabup Kulon Progo, Letkol Lek Bambang Suyono Dan Satradar 215 Congot, Mayor Czi Agus Sriyanta Wadan Den Zibang IV/II/Yogyakarta, Kompol Dedi Suryadarma Waka Polres Kulon Progo, dan Kepala OPD Kabupaten Kulon Progo. dari Den Brimob Sentolo, Segenap Pejabat Tingkat Kecamatan, Pebabri dan Ketua Ormas. Hadir pula Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXII dan seluruh Pengurus serta Ibu Bhayangkari Polsek Samigaluh.

Bertindak sebagai Irup Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md., Dandim 0731/Kulon Progo, Dan Up : Kapten Inf Wiyono Danramil Sentolo, Pa Up : Kapten Czi Purnama Pasipers Kodim 0731/Kulon Progo, Peserta Upacara terdiri dari anggota Kodim, Satradar 215/Congot, Polres Kulon Progo, Brimob Sentolo, PNS Kodim, Linmas, TAGANA, Siswa SMA, SMP dan Pramuka.

Laporan Hasil Pelaksanaan Operasi TMMD dibacakan oleh Kapten Inf Triyono Plt Pasiter Kodim 0731, antara lain disampaikan bahwa hasil yang dicapai berupa corblok jalan : 537 x 4 m x 0,10 m. Talut : Panjang 20 m x tinggi 3 m x tebal 0,40 m. Pengecetan Masjid Al Hikmah dan Pengecetan Gereja ST. Ignatius Layola.

Sasaran non fisik berupa bimbingan penerangan dan penyuluhan kepada masyarakat dalam bidang mental dan agama, radikalisme dan kamtibmas, bela negara (PKBN) dan wawasa kebangsaan, narkoba, kenakalan remaja dan penyakit masyarakat, kesehatan dan KB, penanggulangan bahaya kebakaran dan penyuluhan pertanian, dapat terlaksana dengan baik.

Hasil dari TMMD diserhkan kepada Pemerintah Daerah Kulon Progo, dengan dilakukan penandatanganan naskah serah terima program TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 oleh Dandim dan Wabup Kulon Progo.

Amanat Kasad yang dibacakan Dandim 0731/Kulon Progo antara lain disampaikan bahwa ppacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya Program TMMD ke-104 yang dilaksanakan serentak di 50 kabupaten/ kota di seluruh Nusantara. TMMD yang diprogramkan 3 kali di tahun 2019 ini adalah wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

Selanjutnya, selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama Pemerintah Daerah dan masyarakat atas segala dukungannya sehingga TMMD ini dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan.

Kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah di Balai Desa Ngargosari, Kecamatan Samigaluh, dan peninjauan lokasi TMMD oleh Forkompinda Kabupaten Kulon Progo. Peninjauan hasil TMMD diawali dengan pengguntingan pita oleh Wabup Kulon Progo didampingi Dandim dan Pejabat lainnya, dilanjutkan dengan meninjau hasil TMMD. Dengan diboncengkan motor oleh Prajurit Kodim Kulon Progo, Wabup, Dandim serta Pejabat lainnya menyusuri corblok jalan yang berkelok dan menaik cukup tinggi karena lokasi TMMD Desa Ngargosari memang berada di puncak perbukitan paling tinggi di Kabupaten Kulon Progo. ( swr, yah )

About yadi haryadi

Check Also

BAGUNA PDI Perjuangan Kulon Progo cegah Covid-19 di enam titik

Pengasih, Kabarno.com – Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan Kabupaten Kulon Progo pada Kamis, 26 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *