Home / PMD / Tim OGPPK jaring puluhan pelanggar protokol kesehatan

Tim OGPPK jaring puluhan pelanggar protokol kesehatan

Temon, Kabarno.com – Menindak lanjuti Peraturan Bupati Kulon Progo Nomor 44 Tahun 2020.Tentang Pedoman Tatanan Kehidupan Baru (NEW NORMAL) ada Masa Pandemi Covid-19 Tim Operasi Gabungan Patuh Protokol Kesehatan (OGPPK) Kulon Progo kemarin Senin, 21 September 2020 menjaring sedikitnya 30 pelanggar protokol kesehatan.

“Ya sekitar 30 orang yang masih ngeyel, sewaktu ke luar rumah tidak memakai masker dan terjaring OGPPK,” ungkap Sumiran Kasat Pol PP Kulon Progo kepada koresponden Kabarno.com di lokasi pelaksanaan operasi patuh protokol kesehatan.

Sumiran menambahkan Operasi Gabungan Patuh Protokol Kesehatan yang dilaksanakan di Jalam Jombokan – Kokap tepatnya di sepanjang jalan pasar Cikli Polodadi Kulur Temon Kulon Progo menjaring sedikitnya 30 pelanggar yang tidak menggunakan masker.

Setidaknya puluhan pelanggar selain harus membuat pernyataan tidak akan mengulangi lagi perbuataannya dan akan patuh protokol kesehatan mereka mendapat sanksi membersihkan tempat tempat umum di wilayah Pasar Cikli, selain itu juga di wajibkan menyanyikan lagu kebangsaan.

“Ya jelas kita beri sanksi, ada yang membersihkan fasilitas umum, nyanyi salah satu lagu kebangsaan dan harus membuat surat pernyataan tertulis,” jelas Sumiran.

Tim Operasi Gabungan Patuh Protokol Kesehatan yang meliputi Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Polri danTNI akan melaksanakan operasi yustisi setiap hari di sejumlah tempat dengan lokasi yang tidak di tentukan, hal ini dilakukan agar masyarakat patuh protokol kesehatan dengan tatanan kehidupan baru.(yah)

 

 

About yadi haryadi

Check Also

589 KPM di Hargotirto Kokap terima beras Kemensos RI

Kokap, Kabarno.com – Jum’at, 23 Oktober 2020 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar sebagai Program …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *