Home / PMD / Tim kubur cepat Hargowilis Kokap sesuai dengan namanya

Tim kubur cepat Hargowilis Kokap sesuai dengan namanya

Kokap, Kabarno.com – Relawan tim kubur cepat Kalurahan Hargowilis, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo yakni para perangkat Kalurahan di dampingi satgas Kapanewon dan BPBD Kabupaten Kulon Progo sudah tidak kesulitan untuk melaksanakan tugasnya memakamkan warga sesuai dengan protokol kesehatan.

“Tim kubur cepat di Kalurahan Hargowilis, Kapanewon Kokap tidak tanggung tanggung melewati jalan sesulit apapun sudah terbiasa dengan cepat mengerjakan dan cepat selesai,” dikatakan salah satu anggota tim kubur cepat Kalurahan Hargowilis yang di kutip Babinsa Kalurahan Hargowilis Sertu Sapari Jum’at, 19 Februari 2021.

Tim kubur cepat tidak akan menyerah sampai kapanpun dalam pelaksanaannya didukung satgas Kapnewon dan BPBD Kulon Progo. Disamping itu tim kubur cepat sudah terbiasa melaksanakan tugas kemasyarakatan yang sudah lama dijalaninya.

Sementara Panewu Kokap Sadikan SPd MPd mengatkan tim kubur cepat diwilayah Kapanewon Kokap sudah tidak diragukan lagi siang malam sudah diatur sedemikian rupa sehingga penanganannya sangat cepat.

“Tidak hanya yang meninggal karena Covid meninggal yang karena sakit, kecelakaan ataupun meninggal karena usia tetap dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan,” tambah Sadikan.

Sedangkan Kapolsek Kokap AKP Sujarwo selaku satgas Kampung Tangguh Nusantara Menoreh Report System Kulo Sisaga sewaktu mendampingi tim kubur cepat selalu mengimbau tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tim kubur cepat selalu memakai alat pelindung diri sesuai aturan, cuci tangan dengan sabun diair mengalir, tidak berkerumun, dan menjaga jarak,” katanya.

Hal ini disampaikan guna pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Kalurahan Hargowilis Kapanewon Kokap Kabupaten Kulon Progo. Setidaknya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.(yah)

 

 

About yadi haryadi

Check Also

Cegah DB dan Covid-19 Warga RW 03 Polodadi, Kulur, Temon gotong royong

Temon, Kabarno.com – Warga masyarakat khususnya RW 03 Pedukuhan Polodadi, Kalurahan Kulur, Kapanewon Temon, Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *