Home / PMD / Tiga rumah di Ngargosari terancam longsoran tanah ambles

Tiga rumah di Ngargosari terancam longsoran tanah ambles

Samigaluh. Kabarno.com – Tiga Rumah warga di Pedukuhan Tegalsari, Desa Ngargosari, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo terancam longsoran tanah ambles, dikatakan Dukuh Tegalsari, Mustohal dilokasi Jum’at, 17 Mei 2019.

” Menawi mboten cepet cepet di tangani lan wonten solusi, siti ingkang saben dinten kangge liwat kendaraan saget ambles lan longsor temtu kemawon badhe ngebruki griya sak ngandhapipun.”

Pak Dukuh menambahkan ke tiga rumah yang terancam longsoran tanah ambles yakni milik, Anggit Tri Widodo 29 tahun, dan Supriyono 60 tahun, kejadian tanah ambles di ketahui tadi malam Kamis, 16 Mei 2019 sekitar pukul 19.00 wib, terjadinya tanah ambles selain mengancam tiga rumah juga pengguna jalan tersebut karena setengah badan jalan yang ambles dengan panjang 20 meter kedalaman 5 meter.

Sementara Kapolsek Samigaluh AKP Purnomo SH, M.IP dihubungi secara terpisah mengatakan, dan membenarkan bahwa tadi malam jalan Dekso – Plono tepatnya di Pedukuhan Tegalsari, Desa Ngargosari tanahnya ambleh dan mengancam tiga rumah serta mengganggu kendaraan utamanya roda empat, sebah paruh jalan yang ambles.

Untuk mwngantisipasi kemacetan jelang lebaran pihak Kepolisian Sektor Samigaluh bersama Polres Kulon Progo memasang tanda tanda dan meminta kepada pelaksana pembangunan bangket jalan untuk memasang lampu pada malam hari dan mengatur lalu lintas kendaraan dengan buka tutup.( yah )

About yadi haryadi

Check Also

GKPy ndandani daleme Lek Sriyono Sanggrahan Kidul, Bendungan, Wates

Wates, Kabarno.com – Kepedulian Komunitas Generasi Kulon Progo Yogyakarta (GKPy) mulai terlihat. Rumah milik Lek …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *