Home / KANGBARNO / Tari Angguk Juara 1 Anugerah Pesona Indonesia

Tari Angguk Juara 1 Anugerah Pesona Indonesia

Tari Angguk, akhirnya meenyisihkan lawan-lawannya dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018. Tarian unggulan Kulon Progo itu dinobatkan sebagai juara pertama API pada malam anugerah di Puri Agung Ballroom Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Kamis, 22 November 2018.

Piala diterima oleh Wakil Bupati Kulon Progo, Drs H Sutedjo dalam suasana bahagia. Sementara yang menyerahkan adalah Masuroh,SSos, MAB, Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I pada deputi bidang pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata. Seperti diketahui, Kementerian Pariwisata RI memberikan Penghargaan sebanyak 18  kategori dengan juara 1, 2, 3 pada masing-masing kategori. Dalam acara Puncak penyelenggaraan Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018 Yang diselenggarakan di Jakarta, Kabupaten Kulon Progo mendapatkan 2 penghargaan sekaligus.

Penghargaan yang diberikan kepada Kabupaten Kulon Progo pada kategori atraksi budaya terpopuler, Tari Angguk sebagai Juara I. Serta, kategori Ekowisata Terpopuler untuk Nglinggo sebagai Juara 3.

Mendampingi Wakil Bupati menerima penghargaan antara lain Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo Dra. Niken Probolaras, SSos, MH, Kepala Bagian Rumah Tangga Setda Kabupaten Kulon Progo Drs. L. Bowo Pristiyanto, Kepala Bidang Pemasaran Wisata dari Dinas Pariwisata Kulon Progo Yudono Hindri Atmoko. (yad)

About redaksi

Check Also

Asline Seko Hargorejo Kokap, Iki Loh Jagone Balaraja

Perhelatan persahabatan, Sahabat Ngopi Open seri kedua bertajuk Dokter Hasto Cup 2020, segera mengudara. 17-18 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *