Home / KANGBARNO / Talut ing Purwosari Girimulyo kanggo Menyongsong TMMD Ambrol

Talut ing Purwosari Girimulyo kanggo Menyongsong TMMD Ambrol

Girimulyo, Kabarno.com – Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) akan segera digelar  pada 16 Maret sampai 14 April 2020. Tempatnya di Purwosari Girimulyo.

“Kami sudah melaksanakan pra TMMD pada akhir Februari lalu. Salah satunya, membangun bangket talut di Wonosari, tapi karena faktor cuaca, bangket itu ambrol,” kata Komandan Kodim 0731 Kulon Progo, Letkol Infanteri, Dodit Susanto kepada wartawan dalam Coffe Morning persiapan TMMD 2020 di Aula Kodim setempat, Selasa, 10 Maret 2020.

Bangket talut di Pedukuhan Wonosari, Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo, tambah Dandim Kulon Progo,  masih dalam pengerjaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Bangket tersebut dibangun jajaran Kodim 0731 Kulonprogo, dalam rangka menyambut TMMD 2020. Pembangunan yang melibatkan warga setempat itu dilaksanakan sejak akhir Februari lalu. Namun, hujan lebat yang melanda wilayah Girimulyo pada Kamis, 5 Maret 2020 menyebabkan bangket yang berada di dua titik di ruas jalan Wonosari – Patihombo itu ambrol.

Dodit menerangkan bangket yang ambrol itu masing – masing memiliki panjang 25 meter dan tujuh meter dengan ketinggian tujuh meter. Rusaknya bangket senilai Rp.50 juta tersebut menyebabkan ruas jalan Wonosari-Patihombo tertutup material tanah. Lebar jalan yang semula tiga meter kini hanya sekitar 1,5 meter sehingga membuat aksesbilitas masyarakat terganggu. Atas kejadian itu, Dodit mengaku telah melapor kepada pihak-pihak terkait salah satunya BPBD Kulonprogo.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Sugeng Tindhak Bopo MT  MT Arifin

Rabu, 9 September 2020, menjadi hari berduga bagi para penggiat budaya. Sebab hari itu, budayawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *