Home / KANGBARNO / Tak hanya Alat Drum Band, Alumni SDN Janturan I juga Beri Hadiah Siswa Berprestasi

Tak hanya Alat Drum Band, Alumni SDN Janturan I juga Beri Hadiah Siswa Berprestasi

Tadi siang, Selasa, 17 Juli 2018, suasana SD Negeri I Janturan di Dusun Jombokan, Desa Tawangsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, terasa berbeda. Di hari kedua masuk sekolah, ada tamu istimewa di sekolah dasar legendaris ini.

Hari ini memang spesial. Tidak hanya para siswa yang masuk sekolah, karena para wali murid, Komite Sekolah, Alumni, serta tokoh-tokoh masyarakat Jombokan terlihat hadir di SDN tertua di Desa Tawangsari ini.

Benar. Ada agenda penting hari ini. Penyerahan peralatan drum band dari alumni SD Janturan I (nama lama SDN I Janturan) kepada sekolah. “Semoga dengan bantuan seperangkat alat drum band dari alumni ini bisa menambah motivasi belajar bagi siswa SDN 1 Janturan,” kata mas As Windiyanto, Ketua Alumni SDN Janturan I angkatan 1970 -1975.

Secara simbolis menyerahkan stik mayoret, diterima ibu Kus Widarti, Kepala Sekolah SD N I Janturan yang tampak terharu. Penyerahan diterima langsung oleh kepala  sekolah, disaksikan seluruh siswa, wali murid kelas VI,  Komite sekolah dan alumni angkatan  70-75.

Mas Win, begitu As Widiyanto biasa dipanggil, dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyerahan alat drum band  adalah wujud kecintaan dan keinginan untuk ikut memajukan SDN I Janturan.

“Andaikan hari ini langsung  dipakai alat drum band sudah bisa tampil. Karena alat drum band ini sudah komplit dan kualitas yang terbaik seperti. Baju seragam dan  sepatu semua sudah tersedia,” kata Mas Win.

Sementara itu, mewakili Komite Sekolah, Puji Wahyuno mengucapkan terima kasih atas perhatian para alumni. “Terima kasih untuk alumni dan semoga bermanfaat bagi kemajuan sekolah ini,” kata Mas Yuno, Wakil Ketua Komite Sekolah SDN I Janturan.

Drum band ini, diberikan para alumni untuk kelas 3 sampai dengan kelas 5. Sedang untuk memotivasi kelas VI yang mempersiapkan ujian kelulusan, alumni memberikan hadiah bagi anak yang berprestasi. Hadiah langsung diserahkan ke ibu kepala sekolah.(emka69)

About redaksi

Check Also

Cungkup Makam Kiai Sorokusumo Mbanaran Rusak

Cungkup itu, terlihat tua. Bangunannya dengan jelas mengabarkan kerentaan: pendek, kusam karena lumut, genteng jadul, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *