Home / PMD / Syawalan Paguyuban Mawas Sogan Sukses Digelar

Syawalan Paguyuban Mawas Sogan Sukses Digelar

Bertempat di ndalemnya Haji Agus Sumitro di kawasan Cimanggis Depok, Paguyuban Manunggaling Warga Sogan (Mawas) di Jakarta menggelar Syawalan, Minggu pagi, 8 Juli 2018.

Hadir dalam Syawalan ini, Ketua Umum Badan Koordinasi Payuyuban Kulon Progo (Bakor PKP), H Agus Riyanto, Ketua II Bakor PKP, H Amir Haryono, dan Sekretaris Umum Bakor PKP, Agus Triantata. Agus Sumitro yang sedang punya gawe, selain sesepuh Mawas, adalah Anggota Dewan Pembina Bakor PKP.

Suasana terasa sangat ‘Sogan’ karena semua masyarakat Desa Sogan Kecamatan Pengasih yang ada di Jabodetabek, hadir dalam suasana yang gayeng. Tratap berdiri memanjang di depan rumah.

Sesepuh dan pengurus Paguyuban Mawas terlihat mampu mengerahkan hampir semua anggota Mawas. Jadilah, hajatan syawalan dan silaturahmi ini, terasa mariah. Apalagi pertemuan juga bertepatan  dengan arisan warga yang digelar setiap bulan.

Acara dibuka dengan tahlil seligus doa untuk mendoakan para sesepuh dan anggota Mawas yang sudah mendahului meninggal. Semua terlihat khusuk, mengikuti tahlil.

Selasai tahlil, Ketua Bakor PKP, Haji Agus Riyanto, menyampaikan bahwa Paguyuban Mawas, termasuk penting karena eksistensinya yang teruji. Mawas itu termasuk Paguyuban tertua karena sudah dirintis para sesepuh Sogan sejak tahun 1981 silam.

“Seragam Mawas terlihat sumringah, mudah-mudahah masa depannya juga sumringah. Mawas ini salah satu pencetus Bakor PKP yang selalu mewarnai kegiatan Bakor PKP. Mawas itu bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi paguyuban lain di Kulon Progo,” kata pak Agus.(kib)

About redaksi

Check Also

Bebas denda pajak PKB dan BBNKB diperpanjang hingga Desember 2020

Wates, Kabarno.com – Mendasar Peraturan Gubernur nomor 82 tahun 2020 tertanggal 21 september 2020, bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *